5 Fakta Selma Egrec, Pemeran Hatice Sultan  di Abad Kejayaan: DO dari Sekolah Kedokteran

Alexandra Yaya | 17 Juni 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selma Egrec adalah aktris asal Turki yang membintangi drama seri Abad Kejayaan ANTV saat ini. Selma Egrec memerankan Hatice Sultan, atau adik dari Sultan Sulaiman. Diam-diam, di balik peran antagonisnya yang intens, Selma punya perjalanan hidup yang menarik. Tidak hanya seorang aktris, Selma juga seorang peragawati dan psikolog. Bahkan, seharusnya ia sudah menjadi dokter saat ini bila tidak drop out.

Berikut 5 Fakta menarik seputar Selma Egrec :

1. Ayah dan Ibunya Bekerja di Dunia Medis

Selma Egrec lahir di Hamm, Jerman 1 November 1978. Ayahnya adalah seorang dokter Turki dan ibunya perawat Jerman. Ini membuat Selma mengikuti jejak kedua orang tuanya, mengambil kuliah kedokteran di Westfaelische-Wilhems-Universitaet Munster-Medical School Jerman.

2. Meninggalkan Kuliah Kedokteran di Tingkat Akhir Karena Dunia Hiburan

Saat prakterk kerja 6 bulan di Turki, Selma mendapatkan tawaran akting dari seorang agensi yang terpesona dengan parasnya. Ia menerima tawaran ini, dan saat menjalani salah satu peran awalnya, Selma langsung jatuh cinta. Saat itulah tak lama ia memutuskan untuk memulai karier di dunia hiburan dan drop out dari kedokteran.

3. Terpilih Sebagai Model Tercantik pada Ajang Kecantikan Turki 2001

Dengan kecantikan dan kepandaiannya, Selma Egrec terpilih sebagai Model Tercantik Turki dengan predikat “Most Beautiful Model of The Tear at Best Model of Turkey Competition” 2001.

5 Fakta Selma Egrec, Pemeran Hatice Sultan  di Abad Kejayaan: DO dari Sekolah Kedokteran

4. Menguasai 4 Bahasa: Jerman, Perancis, Italia, Turki

Dengan ayah dan ibu dari dua negara yang berbeda, Turki dan Jerman, ini membuat Selma menguasai Bahasa Turki dan Jerman sekaligus. Ditambah, ia juga fasih berbahasa Perancis dan sedikit menguasai Bahasa Italia.

5. Sudah Menikah dan Memiliki Seorang Putri

Selma Ergec menikah dengan seorang pengusaha bernama Can Oz pada 26 September 2015. Dari pernikahan ini ia dikaruniai seorang putri, pada 8 April 2016 yang diberinya nama Maya.

Penulis : Alexandra Yaya
Editor : Supriyanto