Seven Jung Kook feat Latto Susul Left and Right, Tembus 400 Juta Views di YouTube

Indra Kurniawan | 20 Juni 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jung Kook kembali menorehkan prestasi. Video musik "Seven" yang dia nyanyikan bersama Latto telah tembus 400 juta views di YouTube. 

"Seven" diunggah pertama kali pada 14 Juli 2023 di kanal YouTube Hybe Labels. Di lagu solo pertamanya itu, dia berkolaborasi dengan rapper wanita asal Amerika Serikat, Latto.

Video musik lagu ini mendapat sambutan luar biasa dari para penggemar Jung Kook dan juga penggemar BTS yang disebut ARMY. 

Hanya dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, video yang menampilkan aktris cantik Han So-hee sebagai modelnya ditonton lebih dari 34 juta kali. 

Angka tersebut menempatkan "Seven" di puncak trending YouTube Music, platform musik streaming milik YouTube. Lagu ini juga mencatat beberapa rekor di platform lain.

Video musik "Seven" Jung Kook bersama Latto telah tembus 400 juta views di YouTube. (YouTube Hybe Labels/SS tabloidbintang.com)

Salah satunya, menjadi lagu K-pop tercepat mencapai posisi nomor satu di tangga lagu iTunes Amerika Serikat dan Inggris. Melampaui rekor grupnya sendiri, BTS, yang sebelumnya memegang rekor tersebut dengan lagu "Take Two".

Sebelas bulan berlalu, dilihat tabloidbintang.com di kanal Hybe Labels, Kamis (20/6), video musik "Seven" telah menyentuh angka 400 juta views. Ini video musik kedua Jung Kook yang mencapai angka 400 juta.

Sebelumnya, angka itu diraih lebih dulu oleh video musik "Left and Right" yang dibawakan Charlie Puth feat Jung Kook. Video "Left and Right" diunggah pertama di kanal YouTube Charlie Puth pada 24 Juni 2022.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan