Coldplay Umumkan Album Ke-10, Terbuat Dari Bahan Daur Ulang

Nur Aprilia Putri | 20 Juni 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Coldplay mengumumkan perilisan album terbaru mereka, "Moon Music". Album kesepuluh Grup pop-rock asal Inggris itu akan diluncurkan pasa Oktober 2024.

Lagu pertama dari album baru "Moon Music", "Feels Like I'm Falling In Love" akan dirilis pada 21 Juni mendatang.

Baru-baru ini Coldplay mengungkapkan bahwa sebagai hasil dari produksi pertunjukan, pengangkutan, dan perjalanan band dan kru mereka telah melampaui target emisi karbon yang telah ditetapkan.

Upaya keberlanjutan tidak berhenti sampai di situ, karena album fisik "Moon Music" akan dibuat dari bahan daur ulang.

Sebagai piringan hitam EcoRecord pertama, setiap salinan "Moon Music" akan dibuat dari sembilan botol plastik daur ulang, yang memberikan pengurangan 85 persen dalam proses produksi emisi CO2/kg.

Versi CD dari rekaman ini akan menjadi EcoCD pertama; terbuat dari 90 persen polikarbonat daur ulang yang berasal dari aliran limbah pasca-konsumsi. Hal ini mengurangi emisi CO2/kg setidaknya 78 persen.

Sebuah piringan hitam EcoRecord Edisi Notebook, yang diproduksi bekerja sama dengan kelompok lingkungan The Ocean Cleanup, akan menyertakan 70 persen plastik sungai yang dialihkan dari Rio Las Vacas di Guatemala sebelum masuk ke Samudra Atlantik dan Teluk Honduras.

Buku ini juga akan menampilkan catatan suara tambahan dan demo dari sesi rekaman album, yang menawarkan perspektif unik ke dalam komposisi lagu.

Penulis : Nur Aprilia Putri
Editor : Supriyanto