SCM Grup Siarkan Seluruh Pertandingan Olimpiade Paris 2024

Indra Kurniawan | 20 Juni 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Event multi-olahraga internasional terakbar Olimpiade Paris 2024 berlangsung dari 26 Juli 2024 hingga 11 Agustus 2024 mendatang. 

SCM (Surya Citra Media Tbk.) di bawah 
naungan EMTEK Grup secara resmi telah ditunjuk sebagai Pemegang Hak Siar atau Official Broadcaster, dari Olimpiade Paris 2024 di Indonesia. 

Melalui SCTV, VIDIO, dan Moji, SCM akan menyiarkan secara eksklusif seluruh pertandingan di antaranya cabang olahraga bulu tangkis, sepak bola, bola voli, panahan, atletik serta cabang olahraga lainnya.

"Dengan daya jangkau yang luas hingga ratusan juta penonton di penjuru Nusantara, SCM akan menayangkan seluruh cabang olahraga dari Olimpiade Paris 2024, khususnya cabang olahraga yang diikuti oleh atlet Indonesia," ujar David Suwarto, Direktur SCM, pada Konferensi Pers di SCTV Tower Senayan City Jakarta, Rabu (19/6).

"Kami pun menyadari akan tingginya antusiasme masyarakat terhadap olahraga bulu tangkis, sehingga kami akan menyiarkan seluruh pertandingan olahraga bulu tangkis yang dimainkan para atlet kebanggaan Indonesia. Kami berharap Indonesia dapat berjaya dengan hasil maksimal dari setiap cabang olahraga yang diikuti," lanjutnya.

Kemeriahan Olimpiade Paris 2024 akan dimulai pada 26 Juli 2024, yang diawali dengan Opening Ceremony yang disiarkan langsung SCTV. SCTV juga akan menyiarkan seluruh pertandingan bulu tangkis yang dimainkan para atlet terbaik Tanah Air.

Mereka antara lain Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting pada sektor Tunggal Putra, Gregoria Mariska Tunjung pada sektor Tunggal Putri, Fajar Alfian - Muhammad Rian Ardianto dari sektor Ganda Putra, Apriyani Rahayu - Siti Fadia Silva Ramadhanti pada Ganda Putri, serta Rinov Rivaldy - Pitha Haningtyas dari sektor Ganda Campuran. 

Program Olimpiade Paris 2024 yang disiarkan oleh SCTV. (Dok.SCTV)

Tak hanya itu, SCTV juga akan menyuguhkan 12 pertandingan sepak bola secara langsung mulai 25 Juli 2024 mendatang. Pemirsa juga dapat menyaksikan cabang olahraga lainnya dari Olimpiade Paris 2024 melalui spesial program Pesta Paris 2024.

Sementara itu, MOJI akan berfokus pada penayangan pertandingan bola voli dengan total 24 pertandingan, yang tayang mulai 27 Juli 2024. Keseruan cabang olahraga lainnya juga akan turut dihadirkan di MOJI melalui spesial program Arena Paris 2024.

Pemirsa juga dapat menyaksikan seluruh cabang olahraga dan seluruh pertandingan dari Olimpiade Paris 2024 secara eksklusif melalui VIDIO. 

"VIDIO akan menayangkan lengkap 329 pertandingan dari 32 cabang olahraga. Tidak hanya menyiarkan secara live, VIDIO pemirsa juga akan menyiarkan pertandingan tunda dan highlight dari momen-momen berharga dari Olimpiade Paris 2024," ujar Hermawan Sutanto, Managing Director VIDIO.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan