D'Nineteen Rilis Video Musik Terbaru Bertepatan dengan Konser di Jakarta Fair 2024

Ari Kurniawan | 20 Juni 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Band D'Nineteen memperkenalkan video musik terbaru berjudul "Aku Ini Siapa" di channel YouTube, Prass Production, pada Selasa (18/6). 

Perilisan video musik ini terasa lebih spesial bagi Jojo (vokal), Yudha (gitar), Edi (drum), Seva (bass), dan Steven (lead gitar), karena bertepatan dengan konser mereka di Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair) 2024. 

"Kami rilis video musik pada tanggal 18 Juni (hari ini) karena kami akan konser di Jakarta Fair 2024, nanti malam," ujar Jojo kepada wartawan.

"Kami juga ada arahan dari manajemen 19 production bahwa kami disarankan untuk woro-woro (mempromosikan di pekan raya Jakarta (Jakarta Fair) 2024," sambungnya.

Lagu Aku Ini Siapa yang bernuansa pop modern, memiliki arti dan makna tersendiri.

"Jadi, lagu ini ada maknanya, seseorang yang tak dihargai, padahal ia sudah full berjuang tapi akhirnya dia dikecewakan. Intinya, laki-laki yang tak dihargai," kata Jojo.

Karya terbaru D'Nineteen ini juga tak lepas peran musisi atau vokalis band Julliette, Zoe. Zoe mengaku mendapat amanah dari manajemen langsung di projek terbarunya.

"Saya langsung dikabarin oleh mas Prass, D'Nineteen ini punya ciri khas (suara vokal hingga aransemen musiknya). Saya mendengarkan materinya, saya senang dan kagum lalu saya mendengarkan hasilnya sangat luar biasa, diluar ekspektasi," paparnya.

D'Nineteen di bawah label Pras Praduction. Produser Pras Production, Prasetyo atau Pras, mengatakan D'Nineteen yang berdiri sejak 2017 memang memiliki karakter dan warna musik yang baru.

"Mereka sempat vakum di tahun 2019 tapi sekarang D'nineteen bangkit lagi dan siap memanjakan telinga pecinta musik dengan warna yang baru,” ujar Pras.

Sementara itu, dalam pengerjaan lagu Aku Ini Siapa, para personel D'Nineteen saling menyatukan persepsi hingga menurunkan ego untuk menciptakan suatu karya.

"Kita sering bertemu (diskusi) untuk bertukar pikiran untuk memecahkan permasalahan. Jadi tidak ada kesulitan dalam berkarya. Kita berusaha menyesuaikan aransemen musik dengan karakter vokal," ujar Yudha.

Setelah momentum peluncuran video musik dan momentum Jakarta Fair 2024, D'Nineteen juga telah mempersiapkan agenda atau projek terbarunya untuk pecinta musik di seluruh Tanah Air. 

"Kiita masih mempersiapkan single-single terbaru, kita masih produksi, projek kedepan album. Jadi, kita masih cicil lagu-lagu dan manajemen sudah mempersiapkan promosi. Nanti, D'Nineteen juga kolaborasi dengan saya," pungkas Zoe yang mewakili personel D'Nineteen.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan