Lagu Kolaborasi Ade Govinda dan Ernie Zakri "Masing Masing" Raih Sukses di Indonesia dan Malaysia

Binsar Hutapea | 20 Juni 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ade Govinda, musisi dan penulis lagu, merilis tembang kolaborasi bersama diva Malaysia Ernie Zakri berjudul "Masing Masing" pada 3 November 2023. Kerja sama ini bukan hal yang baru bagi keduanya, mengingat sebelumnya Ernie Zakri telah sukses berkolaborasi dengan band Govinda dalam lagu "Hal Hebat", yang mendapat respon positif di Indonesia dan juga Malaysia.

Sebagai pentolan band Govinda, Ade menggaet kembali Ernie Zakri untuk proyek solonya dengan harapan mengulangi kesuksesan sebelumnya. Formula ini terbukti berhasil dengan baik, didukung MyMusic Records dan Universal Music Malaysia, lagu itu menciptakan rekor baru dalam karier Ade Govinda dan Ernie Zakri di kedua negara tersebut.

Pada Januari 2024, Ernie Zakri aktif melakukan promosi di Indonesia bersama Ade Govinda, yang berhasil menarik lebih banyak pendengar untuk lagu "Masing Masing". Lagu ini sendiri telah didengarkan lebih dari 3 juta kali di platform musik digital Spotify dan menempati posisi ke-6 dalam Spotify Top 50 Chart Malaysia. Tidak hanya itu, "Masing Masing" juga berhasil menduduki posisi #1 dalam chart Apple Music Top 100: Malaysia, bersaing dengan Taylor Swift dan Ariana Grande.

 Ernie Zakri dan Ade Govinda

Video musik "Masing Masing" juga sukses dalam waktu singkat, mencapai 1 juta penonton di YouTube hanya dalam 1 minggu setelah perilisan. Sampai saat ini, video tersebut telah ditonton lebih dari 4 juta kali.

Di Indonesia, "Masing Masing" memuncaki chart Ganas Gen FM Jakarta pada Maret 2024. Prestasi ini membuat lagu tersebut masuk dalam nominasi SCTV Awards 2024 dalam kategori "Lagu Pop Paling NgeTop", "Kolaborasi Paling NgeTop", dan "Video Klip Paling NgeTop".

Di Malaysia, "Masing Masing" menduduki peringkat #1 di radio Suria FM dan Era FM, serta masuk dalam TOP 10 Most Streamed Malay Singles In Malaysia oleh RIMCharts, menempati peringkat #1. Pada 22 April 2024, Ernie Zakri menerima penghargaan dari Persatuan Industri Rekaman Malaysia (RIM) atas keberhasilan "Masing Masing" yang menduduki peringkat #1 di Gen FM Jakarta.

Sebagai penutup, untuk merayakan pencapaian ini, Ernie Zakri dan Ade Govinda merilis versi instrumental dari lagu "Masing Masing" yang sudah dapat dinikmati sejak 3 Mei 2024 di semua platform musik digital.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea