Kisah Selebtok DJ Cece Terkendala Masalah Alat saat Merintis Karier sebagai Konten Kreator

Binsar Hutapea | 6 Juli 2024 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penggemar musik DJ di TikTok pasti mengenal sosok DJ Cece dengan baik. Selain pandai dalam meremix musik, menyanyi, dan menari, Kasmi Pancawati, yang merupakan nama aslinya, juga dikenal karena kecantikannya. Tak heran kemudian bila jumlah pengikutnya di TikTok mencapai lebih dari 243 ribu. 

Menurut DJ Cece, awalnya ia memulai dengan membuat konten duet karaoke di Smule, lalu beralih ke TikTok untuk membuat konten yang lebih menarik dan beragam.

Namun, sebelum kontennya menjadi populer di mata netizen, perempuan asal Jember, Jawa Timur ini harus menghadapi tantangan berat, salah satunya adalah keterbatasan alat.

"Saya sering mengalami kendala teknis. Alat yang saya gunakan seperti smartphone, mic, dan perangkat DJ untuk membuat konten dan siaran langsung tidak selalu mendukung," ungkapnya.

DJ Cece 

Keadaan mulai berubah ketika DJ Cece bergabung dengan TikTok Official. Di sana, ia mendapat bimbingan, masukan, dan ide-ide kreatif untuk lebih berkembang dalam industri musik digital.

"Konten-konten saya semakin berkembang dan sering mendapatkan posisi teratas dalam turnamen TikTok Live, termasuk peringkat harian, serta mendapat tanggapan positif dari netizen," tambahnya.

Sekarang, wanita yang lahir pada tahun 1986 ini semakin bersemangat untuk berkarya, menghibur pengikutnya dengan bakat DJ-nya.

Terlebih lagi, dukungan dari para pengikutnya yang selalu memberikan semangat lewat komentar dan pesan langsung membuatnya semakin termotivasi.

"Tujuan saya menjadi konten kreator adalah untuk mengekspresikan bakat saya dan menghibur orang-orang," tutup DJ Cece.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea