Sinopsis dan Daftar Pemain Film Harta, Tahta, Boru Ni Raja

Ari Kurniawan | 9 Juli 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jerry Panjaitan lebih suka disapa Jerry Tan, karena minder mengakui kalau kalau dirinya orang Batak. Judul skripsi Jerry yang selalu ditolak dosen, membuatnya harus ditinggal lulus lebih dulu oleh tiga sahabatnya, yakni Elin, Aliya dan Hendro. 

Lewat usul dari sahabatnya, Jerry membuat judul skripsi tentang sejarah tokoh Pahlawan Nasional yang tak lain masih leluhurnya semarga, yakni Jendral D.I Panjaitan. Judul ini ternyata diterima oleh dosen. 

Berangkatlah Jerry ke Balige, Kabupaten Toba. Jerry ditemani tiga sahabatnya yang penasaran dan ingin liburan ke Danau Toba. Jerry merasa asing di kampung halamannya sendiri, karena ini pengalaman pertamanya menginjakkan kaki di sana. 

Di sana dia bertemu Ita Pangaribuan, yaitu gadis Batak penulis riset mengenai D.l Panjaitan dan ternyata dia juniornya di kampus yang sudah lulus duluan namun balik kampung untuk bekerja dan mambangun kampungnya.

Riset dan data Jerry semuanya dibantu oleh Ita. Hal itu membuat Elin cemburu, karena dia sejak dulu menyukai sahabatnya tersebut. Ternyata Ita, disukai oleh Bang Jemun Nainggolan, pemuda kampung sana yang cukup disegani dan pemilik Lapo BUMN. 

Beberapa hari di kampung dan sering berjumpa dengan Ita membuat Jerry menaruh hati kepada lta, hal ini membuat Bang Jemun semakin terbakar cemburu dan terjadi persaingan serius antara mereka berdua untuk mendapatkan Ita.
 
Siapa yang berhasil mendapatkan hati lta? Bagaimana persaingan antara Jerry dan Bang Jemun? Film drama komedi romantis ini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 11 Juli 2024.

Film Harta, Tahta, Bori Ni Raja diproduseri dan disutradarai Agustinus Sitorus, di bawah bendera PIM Pictures. Pemain yang terlibat di antaranya Mark Natama Saragi, Novia Situmeang, Frislly Herlind, Fadlan Holao, Fahira Almira, Jenda Munthe, Tabitha Napitupulu, dan Diknal Sitorus.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan