Diangkat dari Dongeng Timun Mas, Gandhi Garap Film Horor 'Penunggu Rumah: Buto Ijo'

Ari Kurniawan | 19 Juli 2024 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Creator Pictures dan SeruJuga Film Studio siap menghadirkan film horor terbaru berjudul "Penunggu Rumah: Buto Ijo". 

Diproduseri Gandhi Fernando dan Adnan Djani, film ini menghadirkan sosok terkenal dari dongeng Timun Mas, Buto Ijo, dalam versi horor modern berlatar tahun 2024.

"Dari dulu saya bercita-cita mengangkat dongeng-dongeng rakyat ke sebuah film layar lebar. Akhirnya kesampaian lewat adaptasi bebas Buto Ijo,” ujar Gandhi Fernando.

Penunggu Rumah: Buto Ijo menampilkan Celine Evangelista sebagai Srini, Meryem Hasanah sebagai Tisya, Gandhi Fernando sebagai Ali, Valerie Thomas sebagai Lana, Adnan Djani sebagai Indra, dan Arie Dwi Andhika sebagai Riza. 

Film ini ditulis oleh Gandhi Fernando dan diproduseri bersama Adnan Djani. Proses syuting telah rampung sejak 16 Juli 2024, dan dijadwalkan tayang di bioskop pada 2025 mendatang. 

Penunggu Rumah: Buto Ijo bercerita tentang Srini (Celine Evangelista), seorang janda dengan satu anak yang mulai dihantui oleh sosok raksasa
menjelang ulang tahun anaknya yang keenam. Dalam usaha mencari bantuan, Srini menghubungi Ali (Gandhi Fernando) mantan pacarnya yang merupakan content creator horor uji nyali. 

Ali dan Lana (Valerie Thomas) adiknya, yang
terdesak kebutuhan ekonomi, pun setuju untuk membantu Srini. Situasi berubah menjadi kelam ketika sosok Buto Ijo mulai menampakan diri di
hadapan Ali. Perlahan teror demi teror muncul & mulai menguak rahasia gelap di rumah tersebut.

Disutradari Achmad Romie, film ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari teror hantu yang biasa hadir di film Indonesia pada lainnya. Buto Ijo yang awalnya hadir dalam kisah legenda dongeng Indonesia diintrepetasikan secara kreatif oleh Creator Pictures & SeruJuga Film Studio
dengan memberikan sentuhan elemen dua dimensi mencekam serta kombinasi kelamnya tren konten media sosial yang marak terjadi di masyarakat saat ini.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan