Hadirkan Cameo Baby L, Episode Terakhir Sinetron Lesti Kejora dan Rizky Billar Tembus 5 Besar Rating

Indra Kurniawan | 31 Juli 2024 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perjalanan Lesti Kejora dan Rizky Billar di sinetron Aku Mencintaimu Karena Allah (AMKA) telah usai. Membukukan 136 episode, perolehan rating episode terakhir AMKA pada Selasa (30/7) berhasil tembus peringkat 5 besar. 

Aku Mencintaimu Karena Allah sejatinya bagian dari program drama Ramadan RCTI. Tayang perdana pada 12 Maret 2024, karena mendapat respons cukup bagus, RCTI memperpanjang ceritanya, dengan menampilkan beberapa karakter baru.

Layaknya sinetron pada umumnya, mengisi slot sore hari, performa rating AMKA mengalami pasang surut dan tidak mampu bersaing dengan program drama SCTV di slot yang sama. 

Akting Baby L di episode terakhir Aku Mencintaimu Karena Allah. (Instagram/RCTI)

Sesuai rencana seperti disebut Rizky Billar beberapa waktu lalu, AMKA akhirnya ditamatkan RCTI akhir Juli ini. Yang mengejutkan, performa rating episode terakhir berhasil mengalami peningkatan hingga tembus peringkat 5 besar. 

Terpantau dari daftar rating yang beredar di Instagram, Rabu (31/7), episode terakhir AMKA menempati peringkat ke-4 tangga rating harian tv dengan TVR 2,9 dan audience share 11,9 persen.

Kehadiran putra sulung Lesti dan Billar, Muhammad Levian Alfatih Billar, sebagai cameo ditengarai mendongkrak performa rating AMKA. Di episode terakhir AMKA, anak yang akrab disapa Baby L benar-benar memanjakan mata para penggemarnya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Supriyanto