Opening Week Film Sakaratul Maut Ungguli Heartbreak Motel dan All Access To Rossa 25 Shining Years

Indra Kurniawan | 5 Agustus 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Opening week tiga film baru Indonesia yang sama-sama tayang perdana pada Kamis (1/8) mendapatkan hasil bertolak belakang. Siapa bakal turun layar lebih cepat?

Sakaratul Maut, film produksi kolaborasi Rapi Films, Sky Media, Legacy Pictures, dan Rhaya Flicks karya sutradara Sidharta Tata memimpin perolehan penonton dengan 200.772 pasang mata. 

Angka tersebut kian jauh meninggalkan film Heartbreak Motel dan All Access To Rossa 25 Shining Years. Ketiganya memiliki genre berbeda. 

Dengan jumlah layar dan showtime lebih sedikit, berdasarkan estimasi Cinepoint, Heartbreak Motel mengumpulkan baru mengumpulkan 65.171 penonton.

Tiga bintang film moncer ini belum mampu menyerap banyak penonton. (Instagram/Visinema Pictures)

Sementara itu film dokumenter Rossa menyerap 44.507 penonton. Pekan ini menjadi kesempatan film ini mengejar film dokumenter NOAH: Awal Semula.

Film yang edar pada tahun 2013 karya sutradara Putrama Tuta finish di angka lebih dari 60 ribu penonton. Film yang dibintangi beberapa personel NOAH ini bercerita tentang perjalanan hidup masa Peterpan sampai ke NOAH.

Sakaratul Maut sendiri naskah skenarionya ditulis oleh Agasyah Karim, Khalid Kasogi, dan Bayu Kurnia. Film ini menghadirkan sejumlah aktor berbakat, seperti Indah Permatasari, Della Dartyan, Claresta Taufan, Maryam Supraba, dan Aksara Dena.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan