Seindah Cinta Mutiara Mendadak Lenyap, RCTI Kembali Rombak Program Dramanya

Indra Kurniawan | 13 Agustus 2024 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baru saja pindah jam tayang, sinetron Seindah Cinta Mutiara mendadak lenyap dari layar RCTI. Gantinya, RCTI menayangkan serial Bidadari Bermata Bening.

RCTI tampaknya sedang berada di posisi serbasalah. Program drama yang dimiliki tak mampu menyaingi program drama SCTV, bahkan share yang diraih beberapa kali hanya 1 digit. 

Perombakan pun kembali dilakukan. Usai menayangkan sinetron Cinta Yasmin - menggantikan Aku Mencintaimu Karena Allah, RCTI mendadak menamatkan sinetron Seindah Cinta Mutiara.

Sinetron yang dibintangi Dannia Salsabilla, Randy Martin, Naufal Samudra, dan Bebby Hatami menghilang dari layar kaca sejak Kamis (8/8) lalu. Tidak jelas apa penyebabnya, baik rumah produksi dan stasiun tv penayang tak membuat pengumuman hingga saat ini.

Pengumuman yang dibuat RCTI seperti dilihat tabloidbintang.com di akun Instagramnya berbunyi, "Hari ini Seindah Cinta Mutiara tidak tayang dulu yaaa, akan tayang kembali besok pukul 16.00 WIB hanya di RCTI." 

Herannya sampai hari ini, Selasa (13/8), Seindah Cinta Mutiara tak kunjung muncul di layar RCTI. Slotnya malah diisi serial web Bidadari Bermata Bening, yang sebelumnya menempati slot pukul 17.15 WIB.

Bidadari Bermata Bening mengisi slot Seindah Cinta Mutiara. (Instagram/Official RCTI)

Sementara slot pukul 17.15 WIB diisi sinetron rerun lainnya yaitu Ada Dewa Di Sisiku. Keputusan yang tiba-tiba, mengingat Seindah Cinta Mutiara baru pindah jam tayang ke pukul 16.15 WIB per 5 Agustus 2024 dari sebelumnya tayang pukul 17.15 WIB. 

Pada penayangan terakhir Rabu (7/8), performa rating Seindah Cinta Mutiara juga tak mengalami peningkatan. Hal serupa dialami Bidadari Bermata Bening. Serial yang dibintangi Ari Irham dan Zoe Abbas Jackson ini meraih TVR 0,7 dengan audience share 5,9 persen.

Sementara sinetron RCTI dengan rating dan share tertinggi masih dimiliki oleh Cinta Yasmin. Bertengger di tiga besar tangga rating, sinetron dengan pemeran utama Amanda Manopo, Samuel Zylgwyn, dan Kenny Austin mengumpulkan TVR 3,0 dengan audience share 13,9 persen.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan