Penonton Hari Pertama Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu Tertinggal Jauh dari Kang Mak From Pee Mak 

Indra Kurniawan | 17 Agustus 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses dengan Vina: Sebelum 7 Hari, rumah produksi Dee Company kembali merilis film baru. Kali ini berjudul Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu. Bagaimana respons penonton di hari pertama?

Terpaut sangat jauh dari Vina: Sebelum 7 Hari, dilihat dari akun Instagram Dee Company, hari pertama tayang Dosen Ghaib hanya mengumpulkan 66 109 penonton. Terpaut 269 ribu penonton dari Vina. 

"Hari pertama sudah 66.667 orang hadir di kelas malam dan melihat amarah Pak Bakti!" tulis admin Instagram Dee Company dilihat tabloidbintang.com, Jumat (16/8).

Memang perolehannya tidak sebanyak Kang Mak From Pee Mak yang sukses menjerat 216.488 penonton. Namun dengan jumlah layar dan showtime yang tersedia, opening week Dosen Ghaib berpotensi mengantongi lebih dari 300 ribu penonton.

Hari Pertama Dosen Ghaib 66 ribu penonton. (Instagram/Dee Company)

Seperti halnya Vina, Dosen Ghaib yang dibintangi Egi Fedly, Endy Arfian, Rayn Wijaya, Ersya Aurelia, Annette Edoarda, Makayla Rose, Anyun Cadel, hingga Oce Permatasari diangkat dari kejadian nyata yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. 

Dalam sebuah postingan viral itu, diceritakan tentang sosok dosen gaib yang meneror sejumlah mahasiswa di salah satu kampus di Indonesia pada tahun 2016 silam. Tentu saja agar lebih mencekam, cerita kejadian nyata itu dipadukan dengan cerita-cerita urban legend yang kerap tersebar di kampus-kampus di Indonesia.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan