Thaghut atau Laura, Siapa Lebih Dulu Kumpulkan 1 Juta Penonton?

Indra Kurniawan | 21 September 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua film Indonesia berlomba untuk tembus 1 juta penonton. Siapa yang mencapainya lebih dulu, Thaghut atau Laura?

Thaghut hingga hari ke-22 tayang, mengutip filmindonesia.com, telah menyerap 910.727 penonton atau mendapat tambahan 8 ribu lebih penonton pada Kamis (19/9) kemarin.

Sementara itu Laura sedikit lebih banyak. Dilihat di cinepoint.com, film produksi MD Pictures besutan sutradara Hanung Bramantyo telah menghimpun 930.939 penonton.

Dengan tingkat okupansi cukup tinggi, Laura berpotensi menjadi film Indonesia 2024 ke-12 yang berhasil tembus 1 juta penonton. Angka itu kemungkinan besar akan tercapai akhir pekan ini. 

Bagaimana kans Thaghut? Fifty-fifty. Film produksi Leo Pictures masih memiliki peluang mengantongi 1 juta penonton. Namun tidak akan mudah terwujud, terlebih belakangan tingkat okupansinya turun. 

Selain itu harus berbagi layar dengan film-film Indonesia lainnya. Lembayung salah satunya. Pada Jumat (20/9) kemarin saja, mendapat jatah 581 layar dengan lebih dari 2.900 showtime di bioskop seluruh Indonesia.

Lembayung sendiri mencatatkan angka 100 ribu lebih penonton di hari pertama tayang. Film yang diproduseri Baim Wong ini berpotensi meraup 300 ribu penonton lebih akhir pekan ini. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan