Kolaborasi Usia Muda, Etenia Croft Bersinar di Usia Muda

Ari Kurniawan | 21 September 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun 2024 menjadi momen yang penuh prestasi bagi penyanyi cilik berbakat, Etenia Croft. Setelah sukses mengikuti Asia Pacific Arts Festival 2023 dan meraih penghargaan Best Outstanding Young Performer of The Year pada April 2024, gadis 10 tahun itu kembali mencuri perhatian dengan tampil di acara Grand Launching dan Press Conference International Teens and Kids Festival (ITKF) 2024. Acara ini diselenggarakan oleh Favor Place di Orchardz Industri Hotel, Jakarta.

ITKF 2024, yang dipusatkan di Indonesia, akan melibatkan peserta dari delapan negara, termasuk Thailand, Vietnam, Filipina, India, Bangladesh, Australia, dan Malaysia, dengan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraft).

Sebagai ambassador ITKF 2024, Etenia Croft membuka acara dengan menyanyikan dua lagu, "Sahabat" dan "Semua Rasa". Penampilannya yang ceria dan enerjik, dengan busana rancangan desainer asal Thailand, Alicio, menggambarkan semangat kolaborasi antara peserta dari berbagai negara, baik dalam fashion show maupun desain.

Dalam acara tersebut, Etenia menyatakan, “Saya sangat bangga bisa berpartisipasi dalam event internasional dan membawa nama Indonesia.” 

Meskipun tahun 2024 hampir berakhir, Etenia masih memiliki banyak proyek yang akan dirilis. Dia mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat, dia akan meluncurkan kolaborasi dengan penyanyi cilik terkenal yang baru-baru ini diundang oleh Presiden Joko Widodo. Selain itu, Etenia berencana merilis single ketiganya yang akan mengeksplorasi tema dan nuansa baru.

Dengan semangat yang tinggi, Etenia Croft terus berkomitmen untuk berkarya dan memberikan inspirasi bagi generasi muda Indonesia.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan