Lembayung Jadi Film Indonesia 2024 ke-26 yang Berhasil Tembus 500 Ribu Penonton

Indra Kurniawan | 23 September 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Empat hari pertama pemutaran film Lembayung mendapatkan hasil memuaskan. Pekan ini, film yang disutradarai Baim Wong itu berpotensi meraih 1 juta penonton.

Film Lembayung produksi yaitu Prime Eagle Studios, MNC Pictures, dan Tiger Wong Pictures tayang perdana pada Kamis (19/9) berbarengan dengan film Roman Peony dan The Torture: Beranak Dalam Kubur.

Dua hari pertama penayangan, Lembayung berhasil menjaring 200 ribu lebih penonton, membuatnya mendapat tambahan layar dan showtime lebih banyak.

Hari ketiga Lembayung menghimpun 125 ribu lebih penonton. Puncaknya terjadi di hari ke-4, film dengan bintang utama Taskya Namya, Yasamin Jasem, dan Arya Saloka berhasil menjerat 175 ribu lebih penonton.

"500.526 orang sudah tau makna senyuman Dr. Teto. Buat yang tau-tau aja," bunyi pengumuman di akun Instagram Tiger Wong Pictures pada Senin (23/9).

Film Lembayung raih 500 ribu penonton di hari ke-4 tayang. (Instagram/Tiger Wong Pictures)

Keberhasilan tersebut menjadikan Lembayung sebagai film Indonesia tahun rilis 2024 ke-26 yang tembus 500 ribu penonton, menyusul Laura yang sebelumnya mencatatkan angka yang sama di hari ke-4 tayang. 

Lembayung merupakan film horor yang diangkat dari kisah nyata sebuah thread yang ditulis oleh akun X (Twitter) @saturnrushxyang dengan judul “Jin Poli Gigi” yang sempat viral pada 2022. Proses pembuatan film ini memakan waktu lebih dari satu tahun.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan