Lewati Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Lembayung Menuju 1 Juta Penonton

Indra Kurniawan | 26 September 2024 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usai mengantongi hampir 700 ribu penonton di hari ke-6, film Lembayung kini menatap 1 juta penonton. Akankah tercapai pada pekan ini?

Film Lembayung produksi yaitu Prime Eagle Studios, MNC Pictures, dan Tiger Wong Pictures tayang perdana pada Kamis (19/9) berbarengan dengan film Roman Peony dan The Torture: Beranak Dalam Kubur.

Dua hari pertama penayangan, Lembayung berhasil menjaring 200 ribu lebih penonton, membuatnya mendapat tambahan layar dan showtime lebih banyak.

Hari ketiga film dengan bintang utama Taskya Namya, Yasamin Jasem, dan Arya Saloka menghimpun 125 ribu lebih penonton. Puncaknya terjadi di hari ke-4, berhasil menjerat 175 ribu lebih penonton.

Mengutip cinepoint.com, Rabu (25/9), hingga hari ke-6 penayangan, Lembayung telah mengumpulkan hampir 700 ribu penonton dan menempatkannya di peringkat ke-20 film Indonesia terlaris 2024.

Lembayung menggusur film Tuhan Izinkah Aku Berdosa karya Hanung Bramantyo. Film drama religi itu finis di angka 655.725 penonton. 

Keberhasilan tersebut semakin mendekatkan Lembayung ke angka 1 juta penonton. Film ini akan menjadi film Indonesia 2024 ke-13 yang berhasil meraih 1 juta lebih penonton.

Film terakhir yang mendapatkan adalah Laura, yang kini hampir menyentuh 1,3 juta penonton. Laura merupakan film produksi MD Pictures yang diangkat dari kisah nyata mendiang Edelenyi Laura Anna.

Lembayung merupakan film horor yang diangkat dari kisah nyata sebuah thread yang ditulis oleh akun X (Twitter) @saturnrushxyang dengan judul “Jin Poli Gigi” yang sempat viral pada 2022. Proses pembuatan film ini memakan waktu lebih dari satu tahun.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan