Wujud Cinta untuk Sang Kakak, Raim Laode Rilis Lagu Abangku

Ari Kurniawan | 28 September 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raim Laode kembali memperkenalkan karya terbarunya di dunia musik. Kali ini, Raim merilis 
single baru bertajuk "Abangku".

Lagu ini ditulis Raim Laode pada April 2024, sebagai bentuk terima kasih kepada sang kakak.

"Kenapa saya rilis lagu ini, karena lagu ini hadiah untuk Abang saya, Boy Laode," kata Raim Laode, dalam jumpa persnya di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (27/9).

Lagu ini, kata Raim, merupakan hadiah ulang tahun untuk sang kakak yang ke-33.

"Lagu ini adalah bentuk kasih sayang saya kepada dia. Kebetulan istrinya lagi hamil, saya juga lagi rindu-rindunya sama dia. Terciptalah lagu ini," ucapnya.

Disadari Laim Laode, ada beban besar yang diembannya setelah sukses lagu "Komang". Publik tentu akan berharap lebih pada karya terbaru Raim ini.

"Tapi bagi saya, sudah cukup lah, selesai bebannya. Mau sampai kapan terbebani sama itu? Saya cuma mau berkarya dan menciptakan lagu dengan jujur," jelasnya.

Selama menggarap lagu Abangku, Raim mengaku tidak memiliki revisi terhadap lirik lagu. Hanya saja ia banyak mengubah arransemennya agar lebih baik dari sebelumnya.

"Saya mencoba membuat lagu ini terdengar mewah, banyak sekali ornamen musik yang saya masukkan, detil sekali, agar lagu ini banyak disukai orang," ungkapnya.

Bahkan, Raim Laode juga membuat video klipnya di hari yang sama, disaat ia sudah membereskan demo lagu Abangku. Karena ia ingin memberikan hadiah spesial untuk sang Kaka.

"Ya jadi lagu ini prosesnya cepat sekali. Walaupun saya sadar, sulit sekali menyampaikan perasaan dari hati untuk sang Kaka," ujar Raim Laode.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Supriyanto