Selamat! Lembayung Tembus 1 Juta Penonton, Arya Saloka: Terima Kasih Teman-teman

Indra Kurniawan | 29 September 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sesuai prediksi, perolehan penonton film Lembayung mencapai angka 1 juta akhir pekan ini. Lembayung menjadi film Indonesia tahun rilis 2024 ke-13 yang berhasil tembus 1 juta penonton.

Film Lembayung produksi yaitu Prime Eagle Studios, MNC Pictures, dan Tiger Wong Pictures tayang perdana pada Kamis (19/9) berbarengan dengan film Roman Peony dan The Torture: Beranak Dalam Kubur.

Dua hari pertama penayangan, Lembayung berhasil menjaring 200 ribu lebih penonton, membuatnya mendapat tambahan layar dan showtime lebih banyak.

Hari ketiga film dengan bintang utama Taskya Namya, Yasamin Jasem, dan Arya Saloka menghimpun 125 ribu lebih penonton. Puncaknya terjadi di hari ke-4, berhasil menjerat 175 ribu lebih penonton.

Mengutip akun Instagram Prime Eagle Studios, Minggu (29/9), Lembayung telah mengumpulkan 1 juta penonton, menjadikannya film Indonesia 2024 ke-13 yang berhasil meraih 1 juta penonton.

"Lembayung sudah resmi 1 juta penonton ++. Terima kasih untuk kalian semua yang udah menonton film Lembayung," tulis admin Prime Eagle Studios.

Atas capaian tersebut, Arya Saloka memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat yang telah menyaksikan filmnya. Ia pun mengajak pengikut Instagramnya untuk meramaikan bioskop.

Arya Saloka ucap terima kasih kepada penonton yang telah menyaksikan film Lembayung. (Instagram/Arya Saloka)

"Terima kasih teman-teman. Mari ramaikan kembali," ajak Arya Saloka di Instagram Story.

Dengan jumlah layar dan showtime yang ada, Lembayung berpotensi meraih lebih banyak penonton lagi, bahkan mencapai 1,1 juta lebih penonton pada hari ini. 

Lembayung merupakan film horor yang diangkat dari kisah nyata sebuah thread atau utas yang ditulis oleh akun X (Twitter) @saturnrushxyang dengan judul “Jin Poli Gigi” yang sempat viral pada 2022. 

Thread Jin Poli Gigi yang viral di Twitter pada tahun 2022 bercerita tentang Pica dan Arum yang saat itu masih melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) sebagi perawat di poli gigi rumah sakit kecil di Jawa Tengah.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan