Laura Mandek, Lembayung Semakin Dekat ke 1,5 Juta Penonton

Indra Kurniawan | 3 Oktober 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Lembayung kian dekat ke angka 1,5 juta penonton. Tidak dengan film Laura. Usai mengantongi 1 juta penonton, lajunya malah melambat.

Hingga pekan pertama Oktober, baru ada delapan film Indonesia tahun rilis 2024 yang mengantongi 1,5 juta lebih penonton. Terakhir yang meraihnya adalah film Kang Mak (from Pee Mak).

Jumlah film dengan 1,5 juta lebih penonton tampaknya dalam waktu dekat akan bertambah. Hingga hari ke-14 tayang, Lembayung telah mengumpulkan 1,3 juta penonton. 

"Buat yang tau-tau aja. Absen kalau kalian adalah salah satu dari 1.303.703 orang yang sudah tau alat ini dipakai untuk apa!" bunyi pengumuman di akun Instagram Prime Eagle Studios.

Lembayung mendapat tambahan 176.492 penonton dalam 3 hari terakhir penayangan atau rerata 58.830 penonton per hari. 

Lembayung telah menyerap 1,3 juta penonton. (Instagram/Prime Eagle Studios)

Dengan jumlah layar dan showtime yang cukup banyak, akhir pekan ini menjadi kesempatan Lembayung menjaring penonton sebanyak-banyaknya untuk menggenapi jumlah penontonnya menjadi 1,5 juta orang. 

Hanya saja, kedatangan film-film baru baik impor dan lokal bisa jadi agak menghambat laju Lembayung. Tambah lagi, 2 film Indonesia yang rilis pekan lalu, Sumala dan Home Sweet Loan, juga sedang berlomba mencapai 1 juta penonton. 

Sementara itu, laju perolehan penonton Laura agak tersendat sejak meraih 1 juta penonton. Mengutip filmindonesia.or.id, Laura baru menghimpun 1.249.294 penonton atau hanya mendapat tambahan 52 ribu penonton dalam 6 hari.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan