tvOne Tandatangan MoU dengan Bersathu untuk Edukasi Travel Haji dan Umroh

Supriyanto | 4 Oktober 2024 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Stasiun televisi tvOne menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Asosiasi Kebersamaan Pengusaha Travel Haji Umrah (Bersathu) untuk menyampaikan informasi terkait ibadah haji dan umrah.

"tvOne berkolaborasi dengan Bersathu untuk memberikan informasi-informasi terkini seputar haji, juga memberikan edukasi ke pada masyarakat,” ujar Maria Goretti Limi, selaku Direktur Bisnis, Marketing/Sales & Programming tvOne dalam siaran pers yang diterima wartawan, Kamis (3/10).

MoU tersebut dilakukan pada Rabu (2/10) The Westin, Jakarta bertepatan dengan agenda silaturahmi nasional atau Silatnas Bersathu.

Mengusung tema “Memperkokoh Silaturahmi, Bersathu, Berprestasi” acara Silatnas itu dihadiri Wakil Menteri Agama RI Saiful Rahmat Dasuki, para pengurus dan anggota Bersathu, juga berbagai pihak lainnya.

Pada acara ini Bersathu sekaligus melakukan pelantikan kepengurusan DPP periode 2024–2029, penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) dengan sponsor, serta diskusi bersama mengenai pelaksanaan Haji tahun 2025 mendatang.

Pelantikan pengurus DPP Bersathu periode 2024-2029 dilakukan oleh Ketua Umum Bersathu Wawan Suhada. Dalam pelantikan ini, ia menyampaikan harapan agar pengurus yang baru dilantik dapat membawa perubahan positif.

"DPP yang baru saja dilantik tentunya menjadi semangat baru untuk kinerja kami ke depan pada berbagai program kerja yang sudah kita siapkan. Saat ini yang menjadi fokus kami yaitu advokasi dan juga edukasi. Mengenai penggunaan kuota selain haji ketika musim haji dan dilarang pemerintah. Kami berkomitmen untuk menegakkan aturan,” ujar Wawan Suhada.

Acara silaturahmi nasional ini menjadi bukti nyata bahwa Bersathu berusaha memberikan banyak kelebihan bagi para travel umroh dan haji yang menjadi anggotanya. Hal ini disampaikan oleh Rizky Sembada selaku Sekretaris Jenderal Bersathu.

“Silatnas ini tujuannya InsyaAllah memberikan edukasi penting kepada masyarakat dan seluruh penyelenggara travel haji dan umroh, bahwa pada prinsipnya harus ada organisasi yang menaungi mereka. Tentu para pengusaha ini layak mendapatkan pelayanan yang terbaik dari dari sebuah asosiasi," ungkap Rizky.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto