Film Sumala Bakal Jadi Film Indonesia 2024 ke-14 yang Tembus 1 Juta Penonton

Indra Kurniawan | 4 Oktober 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Laju perolehan penonton film Sumala tak terbendung. Film yang dibintangi Luna Maya dan Darius Sinathrya itu akhir pekan ini berpotensi tembus 1 juta penonton. 

Film Sumala sejak hari pertama tayang berhasil memikat perhatian penonton dan hanya butuh 5 hari untuk meraup 500 ribu penonton. 

Dengan jumlah layar dan showtime yang ada, perolehan penonton Sumala bertambah cukup signifikan setiap harinya hingga mengumpulkan 700.043 penonton hingga hari ke-7.

Siapa sangka, kini film produksi Hitmaker Studios itu semakin dekat ke angka 1 juta penonton. Mengutip filmindonesia.or.id, Jumat (4/10), Sumala telah merangkul 933.188 penonton. 

Sumala hanya butuh 66.812 penonton lagi untuk menjadi film Indonesia tahun rilis 2024 ke-14 yang berhasil meraih 1 juta penonton. Angka tersebut kemungkinan besar tercapai akhir pekan ini. 

Poster film Sumala.

Film Indonesia terakhir yang mendapatkan 1 juta penonton adalah Lembayung. Film besutan sutradara Baim Wong itu kini menuju ke angka 1,5 juta penonton. 

Film Sumala diadaptasi dari utas akun @bangbetzillustration di media sosial X, tentang sepasang suami istri yang mengharapkan punya keturunan hingga mereka memutuskan membuat perjanjian dengan iblis. 

Selain Luna dan Darius, film arahan sutradara Rizal Mantovani dengan naskah ditulis oleh Betz Illustration dan Riheam Juniati ini juga dibintangi Makayla Rose Hilli, Ivonne Dahler, dan Denino Basrial.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Supriyanto