Film Remake Pulau Hantu: Teror Berbalut Drama Keluarga yang Menyentuh

Ari Kurniawan | 6 Oktober 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film remake Pulau Hantu akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 10 Oktober 2024. Meski masih dalam satu universe, film ini menawarkan pengalaman yang berbeda dibanding film Pulau Hantu yang dirilis pada 2007, 2008, dan 2012.

Film garapan rumah produksi MVP Pictures ini mengangkat latar belakang drama keluarga yang menyentuh tema penting: bagaimana pola asuh yang buruk dapat berdampak negatif pada perkembangan mental dan pemikiran anak. Sutradara Ferry “Pei” Irawan, yang akrab disapa Bang Pei, menjelaskan bahwa elemen drama keluarga menjadi dasar menarik untuk menambahkan nuansa teror yang mencekam.

"Bila karakter Dara kita sebut sebagai protagonis, maka tentu karakter Mala adalah antagonisnya. Itu yang tampak nyata dalam visualnya. Tapi sebenarnya ada persoalan yang subtle yang memberikan dampak lebih besar di film ini. Yaitu domestic violence yang semakin sering terjadi," ungkap Bang Pei dalam jumpa pers di Epicentrum, Jakarta Selatan, pada Jumat (4/10).

Film Pulau Hantu ingin mengungkap hukum sebab akibat dari kekerasan dalam rumah tangga yang dapat mengakibatkan dampak besar pada kesehatan mental individu. "Sering kita baca berita ada ayah menyiksa bayi kandungnya, istri menyiksa suami. Tekanan dalam kehidupan akan semakin sulit bila kita tidak punya cinta yang menenangkan dan membuat kita sadar apa arti peran kita di dunia ini," jelasnya.

Cerita film ini berfokus pada Dara, yang berusaha lepas dari pengawasan orang tuanya untuk merasakan kebebasan. Bersama teman-temannya, dia naik kapal untuk berpesta, tetapi malah terperangkap di pulau terpencil yang misterius. Mereka dihadapkan pada sosok hantu bernama Mala, yang membawa pertaruhan nyawa.

Menariknya, film ini juga mengungkap latar belakang kehidupan Mala semasa hidupnya. Kisah kelamnya membentuk dendam dan penyakit mental, yang membuatnya ingin merusak kebahagiaan orang lain bahkan setelah kematiannya.

"Kalian harus nonton film Pulau Hantu karena ini menyajikan sesuatu yang beda dari Pulau Hantu sebelumnya. Ada hubungan antara ibu dan anak, persahabatan, dan juga teror pastinya. Semoga pesan yang ada di film ini bisa diambil sisi positifnya," kata Taskya Namya, pemeran Dara.

Film Pulau Hantu dibintangi sejumlah aktor dan aktris berbakat, termasuk Taskya Namya, Bukie B. Mansyur, Samo Rafael, Cindy Nirmala, Hannah Hannon, Verdi Solaiman, Izabel Jahja, Patty Sandya, dan Amanda Green.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan