Falcon Pictures Launching Video Teaser 2nd Miracle In Cell No. 7 di ACFM Busan

Ari Kurniawan | 6 Oktober 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Falcon Pictures bekerja sama dengan studio Korea Contents Panda (NEW), mengumumkan sekuel dan serial animasi yang didasarkan pada remake sukses film Miracle In Cell No. 7. Pengumuman ini disampaikan dalam acara eksklusif di Asian Contents and Film Market (ACFM) di Busan, Korea Selatan. Dalam acara tersebut, juga diputar teaser sekuel film Miracle In Cell No 7 yang berjudul 2nd Miracle In Cell No 7.

Film Miracle In Cell No. 7 asli dari Korea yang sangat dicintai, menceritakan tentang seorang pria dengan keterbelakangan mental yang dipenjara secara tidak adil atas tuduhan pembunuhan. Dalam usahanya untuk bertemu kembali dengan putrinya yang masih kecil, dia meminta bantuan sesama narapidana untuk menyelundupkan anaknya ke dalam penjara. Kisah mengharukan ini telah di-remake di beberapa negara, termasuk Turki, Filipina, dan Indonesia, di mana film tersebut meraih kesuksesan besar di box office.

Sekuel Indonesia, yang melanjutkan kisah sang putri, akan kembali dibintangi oleh Graciella Abigail. Kali ini, film akan disutradarai oleh Herwin Novianto yang terkenal lewat film Kang Mak From Pee Mak yang sukses mendapatkan lebih dari 4,8 juta penonton, dan skenarionya ditulis oleh Alim Sudio. Penonton Indonesia dapat menantikan perilisan film ini di bioskop pada tanggal 25 Desember 2024. Selain itu, Falcon melalui Kumata Animation Studio yang dipimpin oleh CEO sekaligus Co-Founder Daryl Wilson, juga sedang mengerjakan serial animasi berdasarkan cerita yang sama.

HB Naveen, CEO Falcon Pictures mengaku perlu meneruskan kisah dalam film Miracle In Cell No 7, karena melihat antusias penonton film Indonesia.“Kami merasa bahwa akhir dari film pertama bukanlah sebuah penutupan. Setelah sang ayah meninggal, kami ingin mengeksplorasi apa yang terjadi pada gadis kecil yang kehilangan ayahnya. Penonton di Indonesia bereaksi dengan sangat emosional terhadap film tersebut, sehingga kami merasa perlu melanjutkan kisahnya,” jelasnya.

Film asli Miracle In Cell No. 7 memecahkan rekor di Korea dengan 12,8 juta penonton pada tahun 2013, menjadikannya pilihan alami untuk dibuat ulang di seluruh dunia. Danny Lee, Wakil Presiden Eksekutif Contents Panda (NEW), berkomentar, “Keberhasilan cerita ini di Korea membuatnya menjadi pilihan yang aman bagi para produser, dan kami sangat senang melihat bagaimana cerita ini terus beresonansi secara internasional.”

Rencana untuk remake tambahan sedang dalam proses, dengan versi bahasa Spanyol dan Hindi saat ini dalam tahap produksi. Hak remake juga telah dijual di kawasan Timur Tengah.

Remake Indonesia pada tahun 2022, yang meraih 5,85 juta penonton, kini berada di peringkat kelima sebagai film lokal terlaris sepanjang sejarah perfilman Indonesia. Sutradara Herwin Novianto juga sukses besar tahun ini dengan film Kang Mak, remake dari film hit Thailand Pee Mak, yang saat ini menjadi film ketiga terlaris tahun 2024 di Indonesia.

Dengan perilisan sekuel Miracle In Cell No. 7 yang berjudul 2nd Miracle In Cell No 7 dan serial animasi yang sangat dinantikan, Falcon Pictures terus berinovasi dan menghadirkan cerita yang memikat hati penonton Indonesia.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan