Penyanyi Pendatang Baru Safira Zaza Rilis Single Debut

Binsar Hutapea | 7 Oktober 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Safira Zaza, penyanyi pendatang baru dari Palembang, Sumatera Selatan, memiliki kemampuan menyanyikan berbagai genre, seperti pop, ballad, dan jazz. Sebelum akhirnya terjun ke industri musik, gadis yang lahir pada 23 Maret 2000 pernah berprofesi sebagai penyanyi pernikahan (wedding singer) dan penampil di kafe-kafe lokal.

Safira menggapai beberapa prestasi, termasuk menjadi finalis di RRI Palembang 2024 dan mendapatkan beasiswa pertukaran pelajar Jepang-Indonesia dari Gubernur Sumsel. 

Kini, Shafira merilis single pertama berjudul "Bodohnya Aku". Lagu ballad ini menggambarkan perjuangan seseorang yang berusaha mempertahankan hubungan meskipun sering disakiti dan akhirnya ditinggalkan oleh pasangannya.

Safira Zaza

“Meskipun tema lagunya terdengar naif, banyak orang yang mungkin bisa merasakan kisah dalam ‘Bodohnya Aku’,” terang Shafira. Ia menyanyikannya dengan penuh penghayatan, sehingga cerita dalam lagu ini tersampaikan dengan baik.

Single "Bodohnya Aku" diproduksi di Palembang, dengan aransemen dan rekaman dilakukan di YME Records, bekerja sama dengan MyMusic Records. Musik video untuk lagu ini juga dibuat di Palembang, dengan latar alam bebas di Taman Purbakala.

Dengan dirilisnya single ini, Safira berharap dapat memberikan warna baru di industri musik Indonesia dan diterima oleh para penggemar. "Bodohnya Aku" sudah tersedia sejak 4 Oktober 2024 di berbagai platform streaming digital dan dapat disaksikan di kanal YouTube MyMusic Records.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Supriyanto