Sinopsis Film Perewangan, Tayang di Bioskop 24 Oktober 2024

Supriyanto | 9 Oktober 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Akhir Oktober 2024, MD Pictures kembali merilis film horor yang diadaptasi dari cerita viral di media sosial berjudul Perewangan.

Disutradarai oleh Awi Suryadi, film yang dibintangi Davina Karamoy, Andy /Rif dan Shanty itu dipastikan tayang di bioskop mulai 24 Oktober 2024 mendatang.

Perewangan didaptasi dari sebuah utas di akun X (dulunya Twitter) karya @JeroPoint yang sebelumnya sukses dengan Di Ambang Kematian. 

Cerita Perewangan mengungkap ritual kuno dan perjanjian dengan roh jahat demi kesuksesan. Dalam film Perewangan, penonton akan dibawa ke dalam kisah mencekam tentang Maya (Davina Karamoy) dan keluarganya yang diteror oleh kekuatan supranatural. 

Karya ini menghadirkan horor yang tidak hanya menakutkan, tetapi juga menggugah rasa penasaran tentang sisi gelap kehidupan sehari-hari, menjadikannya salah satu film horor paling dinantikan tahun ini.

Perewangan memiliki cerita yang kuat dan membuat rasa penasaran penonton bagaimana akhirnya.

"Bagi saya kontennya menarik sekali, cerita horor biasalah, ada formulanya, tapi di sini ada elemen menarik yang realitanya lebih dapat dan enggak ketebak story-nya," ungkap Manoj Punjabi produser dan CEO MD Pictures.

Awi Suryadi memberi sedikit bocoran tentang cerita Perewangan. Menurutnya ini sesuatu yang berbeda.

"Protagonisnya kan biasanya orang yang sudah pintar, mengerti, tapi ini tuh sekeluarga enggak tahu what's going on. Mereka benar-benar enggak punya pengalaman dengan apa yang sedang mereka hadapi," terang Awi Suryadi.

Film Perewangan produksi MD Pictures tayang di bioskop mulai 24 Oktober 2024

Tidak hanya tayang di Indonesia, film Perewangan juga bakal ditayangkan di beberapa negara tetangga hingga internasional.

Hal itu bisa terwujud setelah MD Pictures bekerjasama dengan EST N8 yang akan menyebar luaskan film Perewangan di Asia dan seluruh dunia.

Jaeson Ma, pimpinan EST Studios menyebutkan, pihaknya sangat antusias bekerjasama dengan MD Pictures. EST Studio juga tidak sabar menambahkan Perewangan ke dalam deretan konten Asia yang memikat dalam portofolio mereka.

“Kolaborasi EST N8 dan MD Entertainment di Film Perewangan menunjukkan dedikasi kami untuk menghadirkan cerita-cerita inovatif yang memikat pasar global. Melalui kerjasama dengan MD dan Awi Suryadi ini akan membawa proyek ini semakin istimewa. Kami tidak sabar untuk menayangkan film ini kepada penonton” kata Jaeson Ma dalam siaran pers yang diterima wartawan, Rabu (9/10).

EST Studios berdedikasi untuk mewakili semua genre konten Asia di pasar internasional, dan mencari ‘The Greatest Stories Never Told’. 

Berfokus pada produksi dan representasi konten film dan episode premium Asia 
untuk distribusi global, EST Studios bertujuan untuk membiayai, memproduksi, dan mewakili 15 proyek setiap tahunnya di pasar film global utama (EFM/AFM/Cannes/Busan/ATF). 

Daftar pemain film Perewangan

- Davina Karamoy 

- Ully Triani  

- Shanty  

- Andy /RIF 

- Septian Dwi Cahyo  

- Randy Danistha  

- Eduwarr Manalu 

- Dian Sidik 

- Beby Evelyn

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto