Ear Sun Rilis Single Lihat Saja Nanti di Hari Mental Health Sedunia

Ari Kurniawan | 11 Oktober 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi pria asal Indonesia, Ear Sun, resmi meluncurkan single terbarunya yang berjudul "Lihat Saja Nanti" di semua platform streaming musik. Single ini menjadi jembatan menuju album debutnya yang bertajuk "Nyala".

"Lihat Saja Nanti" ditulis berdasarkan pengalaman pribadi Ear Sun, yang dirasa banyak dialami orang. Lagu ini mengangkat tema tentang perasaan diremehkan dan diragukan oleh orang lain. 

“Lagu ini bercerita tentang seseorang yang dari kecil sering diremehkan, sering di-bully, sering diragukan oleh orang lain. Sampai akhirnya merasa insecured dan ingin punya lagu yang seperti ngobrol ke diri sendiri," jelas Ear Sun.

Ditulis secara kolaboratif dengan produser-penulis lagu Kinar Sekar, "Lihat Saja Nanti" sarat dengan lirik motivasi yang personal. Menurut Ear Sun, inti dari lagu ini adalah fokus pada diri sendiri dan membuktikan bahwa kita bisa menjadi versi terbaik dari diri kita. 

"Fokus saja ke diri kita, pembuktiannya ya jadi the better version of yourself saja," lanjutnya.

Salah satu penggalan lirik, "Untuk diriku yang dulu," menjadi sejenis self-talk yang relevan bagi mereka yang sedang merasa insecure. "Bahasa Gen-Z-nya, 'mental health lah, lagu ini paling relevan dengan isu tersebut," ungkap Ear Sun.

Peluncuran Spesial di Hari Mental Health Sedunia

Ear Sun memilih untuk merilis lagu ini bertepatan dengan Hari Mental Health Sedunia yang jatuh pada 10 Oktober setiap tahunnya. Ini menunjukkan komitmennya terhadap isu kesehatan mental yang sangat penting.

Bersamaan dengan perilisan lagu, Ear Sun juga menggelar "Release Showcase 'Lihat Saja Nanti" di M-Bloc Live House, Jakarta pada 10 Oktober 2024. Dalam acara ini, ia tidak hanya mempersembahkan lagu terbarunya, tetapi juga mengadakan dua menu istimewa: Mental Health Discussion dan Free Class of Mental Health Care.

Melalui acara dan lagu ini, Ear Sun ingin menyampaikan pesan penting untuk selalu reconnect dengan diri sendiri. “Jangan khawatir dan jangan overthink. Berusaha aja yang terbaik. Ingat saja semua akan baik-baik saja, Lihat Saja Nanti,” tutupnya dengan motivasi yang menginspirasi.

Dengan peluncuran single ini, diharapkan "Lihat Saja Nanti" tidak hanya menjadi hiburan, tetapi juga memberikan dorongan positif bagi para pendengar, terutama dalam menghadapi isu kesehatan mental.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan