Perolehan Penonton Hari Pertama 3 Film Baru Indonesia, Siapa Paling Banyak?

Indra Kurniawan | 11 Oktober 2024 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Genre horor tahun ini benar-benar menguasai layar bioskop Tanah Air. Terbaru, 2 dari 3 film baru Indonesia yang bergenre horor mendapatkan penonton terbanyak di hari pertama penayangan.

Film Kemah Terlarang Kesurupan Massal karya sutradara Ginanti Rona sukses mengumpulkan 70.262 penonton dari 1.479 showtime atau rerata 47,5 penonton per show. 

Film produksi bersama Rapi Film, Sky Media, Legacy Picture, dan Rhaya Flicks diangkat dari kisah nyata kesurupan massal di Yogyakarta pada 2016. Kisah horor ini pertama kali ditulis dalam bentuk utas di Twitter oleh Wakhid Nurrokhim.

Terbanyak kedua menjadi milik film Pulau Hantu. Film yang dibintangi Tugas Namya, Bukie B. Mansyur, dan Cindy Nirmala menyerap 50.927 penonton dari 1.164 showtime atau rerata 43,75 penonton per show.

Film Kemah Terlarang Kesurupan Massal raih penonton terbanyak di hari pertama. (Instagram/Rapi Film)

Pulau Hantu diproduksi oleh MVP Pictures dengan sutradara Ferry Pei Irawan. Ini merupakan remake film Pulau Hantu pada 2007, dengan sutradara Jose Poernomo. 

Sementara itu film dengan penonton tersedikit adalah Start Up Never Give Up. Hanya mendapat jatah 249 showtime, film produksi Amazing Grace Production dan Yayasan Rumah Film hanya disaksikan 3.098 penonton. 

Film yang disutradarai Ibnu Agha dengan naskah oleh Marilis Sibarani dan Daniel Tito Pakpahan dibintangi sederet aktor ternama di antaranya Rifky Balweel, Sheila Dara, dan Adi Bing Slamet.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan