Sah! Kuasa Gelap Jadi Film Indonesia 2024 ke-16 yang Tembus 1 Juta Penonton!

Indra Kurniawan | 13 Oktober 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Laju perolehan penonton film Kuasa Gelap benar-benar tak terbendung. Sesuai prediksi kami, film arahan sutradara Bobby Prasetyo menggenapi perolehan penontonnya menjadi 1 juta di akhir pekan ini.

Kabar gembira itu dibagikan akun Instagram Kuasa Gelap. Disebutkan admin, hingga Minggu (13/10) siang, sudah 1 juta lebih penonton menyaksikan film yang dibintangi Jerome Kurnia, Lukman Sardi, Astrid Tiar, dan Lea Ciarachel.

"Puji Tuhan 1.000.000++ penonton sudah melihat aksi Romo Thomas di bioskop! Terima kasih atas dukungan teman-teman semua di seluruh Indonesia," tulis admin di kolom keterangan foto.

Angka tersebut diraih Kuasa Gelap di hari ke-11 penayangan dan menjadikan film produksi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment film Indonesia tahun rilis 2024 ke-16 yang meraih 1 juta penonton. 

Kuasa Gelap menyusul kesuksesan 2 film Indonesia sebelumnya yang sudah lebih dulu mencatatkan angka 1 juta penonton yaitu Sumala dan Home Sweet Loan. Kedua film itu kini berlomba mencapai 1,5 juta penonton. 

Film Kuasa Gelap adalah film horor Indonesia pertama yang mengisahkan sebuah ritual pengusiran setan dalam agama Katolik atau dikenal dengan istilah eksorsisme. Naskah film ini ditulis oleh Vera Varidia, Robert Ronny, dan Andri Cahyadi.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan