Wakwaw dan Emak Ijah Jadi Tumbal Babi Ngepet, Begini Rating "Emak Ijah Pengen Ke Mekah"

Panditio Rayendra | 30 Maret 2015 | 15:37 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PERISTIWA penting terjadi di episode akhir pekan Emak Ijah Pengen ke Mekah (SCTV).

Dalam tayangan Sabtu, 28 Maret 2015, karakter Wakwaw (Sony Wakwaw Setiawan) diceritakan meninggal dunia. Wakwaw menjadi tumbal bagi Bang Jabrik (Peppy) yang kini menjadi budak Ratu Siluman Babi Ngepet (Leily Sagita.).

Episode Sabtu meraih TVR 2,6 dan TVS 11,5. Mengalami kenaikan dibanding Jumat yang hanya meraih TVR 2,4 dan TVS 10,5.

Pada tayangan Sabtu, 29 Maret 2015, giliran Emak Ijah (Aty Cancer) yang diceritakan meninggal. Sebelumnya Emak Ijah sempat digigit anjing dan mendengar lolongan anjing, yang dianggapnya sebagai pertanda buruk.

Munaroh (Titi Kamal), putri Emak Ijah, menangis melihat Emak Ijah tak bergerak saat sujud dalam shalat. Zaki segera memanggil warga yang syok, tak percaya Emak Ijah telah tiada.

Munaroh sempat mengompres, menyuapi nasi goreng dan membuat teh untuk ibunya, tapi sang ibu sama sekali tidak merespon. Itulah adegan terakhir tayangan semalam.

Episode tersebut meraih TVR 2,6 dan TVS 13,3, mengalami kenaikan TVS dibandingkan Sabtu.

Malam ini dikisahkan Zaki yang tak merasa menumbalkan Emak Ijah, dipaksa Ratu Babi mengambil jasad Emak Ijah yang hendak dimakamkan.

Emak Ijah ratingnya sempat turun drastis dan bahkan dipromokan jelang episode-episode terakhir pada awal Maret.

Tapi setelah dimasukkan cerita Zaki jadi babi ngepet, ratingnya naik lagi. Sekarang Bang Jabrik pun dikisahkan menjadi babi ngepet.

(ray/gur)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor : Panditio Rayendra