Kemah Terlarang Kesurupan Massal Sah Jadi Film Indonesia 2024 ke-31 yang Raup 500 Ribu Lebih Penonton

Indra Kurniawan | 21 Oktober 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Kemah Terlarang Kesurupan Massal mengikuti jejak film Kuasa Gelap meraih 500 ribu penonton. Akankah Kemah Terlarang tembus 1 juta penonton?

Angka 500 ribu lebih penonton dicapai Kemah Terlarang di hari ke-8 penayangan. Kabar itu diumumkan di akun Instagram @kemahterlarangfilm beberapa hari lalu. 

"Makin meriah, makin seru 520.109 penonton sudah merasakan asyiknya adrenalin dag dig dug Kemah Terlarang di bioskop," bunyi pengumuman tersebut.

Angka itu menjadikan Kemah Terlarang film Indonesia tahun rilis 2024 ke-31 yang berhasil meraup 500 ribu lebih penonton. Film Indonesia terakhir yang mengantongi angka tersebut adalah Kuasa Gelap.

Kuasa Gelap sendiri saat ini tengah mengejar angka 1,5 juta penonton walaupun tidak akan mudah. Mengutip cinepoint, Kuasa Gelap baru mengumpulkan 1.271.753 penonton. 

Film Kemah Terlarang raup 520 ribu penonton di hari ke-8 tayang.

Film Kemah Terlarang Kesurupan Massal karya sutradara Ginanti Rona merupakan produksi bersama Rapi Film, Sky Media, Legacy Picture, dan Rhaya Flicks. 

Film ini diangkat dari kisah nyata kesurupan massal di Yogyakarta pada 2016. Kisah horor ini pertama kali ditulis dalam bentuk utas di Twitter (X) oleh Wakhid Nurrokhim. 

Sederet aktor muda ikut membintangi film ini antara lain Callista Arum, Fatih Unru, Nayla Purnama, Iqbal Sulaiman, Zenia Zein, hingga Callista Mercy. Selain itu, ada pula aktor senior seperti Derby Romero dan Landung Simatupang.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan