Sinopsis Film Perewangan, Perjanjian dengan Iblis yang Meminta Tumbal Keluarga

Supriyanto | 24 Oktober 2024 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Perewangan produksi MD Pictures tayang di bioskop mulai hari ini, Kamis (24/10). Disutradarai Awi Suryadi, kisah film horor perjanjian dengan iblis itu diadaptasi dari thread viral di X karya @JeroPoint pada pertengahan 2023 lalu.

Karya ini menghadirkan horor yang tidak hanya menakutkan, tetapi juga menggugah rasa penasaran tentang sisi gelap kehidupan sehari-hari, menjadikannya salah satu film horor paling dinantikan tahun ini.

Perewangan memiliki cerita yang kuat dan membuat rasa penasaran penonton bagaimana akhirnya.

Sinopsis film Perewangan

Film Perewangan mengikuti kisah hidup seorang perempuan bernama Maya (Davina Karamoy). Diceritakan, Maya dan keluarganya kerap kali mengalami berbagai teror dan kejadian aneh. Bahkan, hal-hal janggal dan mengerikan itu semakin menjadi setelah kematian ayah Maya yang kemudian berujung pada jatuh sakitnya Sudarsih (Ully Triani), ibu Maya.

Sebelum jatuh sakit, ibu Maya mempunyai kebiasaan aneh yakni menumbuk lesung kosong setiap pagi. Kebiasaan ini ternyata telah diwariskan oleh sang ayah sejak lama.

Namun diketahui, lesung itu ternyata bukan sekadar alat rumah tangga. Lesung itu digunakan sebagai media persekutuan dengan makhluk halus, jin, dan setan, untuk membawa keberuntungan.

Maya yang merasa aneh dengan berbagai teror yang menghantui keluarganya, menduga jika paman dan bibinya berada di balik serangkaian peristiwa tersebut. Hal ini disebabkan karena paman dan bibinya mengincar aset dan harta satu-satunya milik keluarga Maya, yakni rumah dan tanah milik Sudarsih yang merupakan pemberian dari kakek Maya.

Ternyata, ada kekuatan jahat yang lebih besar dan tidak disadari oleh Maya. Kekuatan itu adalah wujud dari keserakahan manusia. Dia adalah makhluk gaib yang membantu mencapai kejayaan dan ketenaran dengan mengorbankan kehidupan orang yang kita cintai.

Pemain film Perewangan saat hadiri gala premier di Cinepolis Senayan Park.

Daftar Pemain Film Perewangan

- Davina Karamoy sebagai Maya
- Ully Triani sebagai Sudarsih
- Shanty sebagai Sumarni
- Septian Dwi Cahyo sebagai Roni
- Dian Sidik sebagai Taryadi
- Randy Nidji sebagai Sucipto
- Eduward Manalu sebagai Bambang
- Restu Triandy sebagai Wikarto
- Beby Evelyn sebagai Wulan
- Syifa Aulia
- Dewi Sri

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto