Penonton Home Sweet Loan Lampaui Film Baim Wong Lembayung, Unggul Jauh dari Sumala

Indra Kurniawan | 24 Oktober 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Home Sweet Loan belum berhenti membuat kejutan. Kali ini perolehan penonton film produksi Visinema Pictures itu telah melampaui film Lembayung.

Di awal-awal tayang, Home Sweet Loan tertinggal dari film horor Hitmaker Studios Sumala. Tidak setelah meraih 1 juta penonton, laju perolehan penontonnya malah melampaui Sumala.

Mengutip aplikasi cinepoint, Kamis (24/10), hingga hari ke-28 tayang, Home Sweet Loan telah mengumpulkan 1,7 juta penonton. Sementara Sumala baru 1,43 juta penonton.

Capaian tersebut menempatkan Home Sweet Loan di peringkat ke-8 film Indonesia terlaris 2024, melampaui film Lembayung yang ada di peringkat ke-9.

Lembayung yang merupakan debut Baim Wong di kursi sutradara memiliki 1,65 juta penonton. Di atas Home Sweet Loan ada film Sekawan Limo dengan 2,5 juta penonton.

Lembayung telah disalip Home Sweet Loan. (Tabloidbintang.com)

Film Home Sweet Loan disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie dengan naskah yang ditulis bersama Widya Arifianti. Sabrina sebelumnya membesut film Terlalu Tampan (2019) hingga Noktah Merah Perkawinan (2022

Diangkat dari kisah novel best seller berjudul sama karya Almira Bastari, film ini menyajikan kisah hangat dan relatable tentang perjuangan seorang anak muda sandwich generation untuk memiliki rumah sendiri.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Supriyanto