Sinopsis Film Dosa Musyrik, Angkat Sisi Gelap Kepercayaan yang Menyimpang

Ari Kurniawan | 25 Oktober 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film horor berjudul "Dosa Musyrik" akan hadir di bioskop mulai 31 oktober 2024. Film yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu ini hadir bukan hanya sekedar menyuguhkan hantu yang menyeramkan, tetapi juga mengeksplorasi sisi gelap kepercayaan yang bertentangan dengan ajaran agama.

Pusat dari Kisah Dosa Musyrik adalah Nugie yang di perankan Marthino Lio. Nigie seorang pemuda yang mengalami kesulitan ekonomi dengan masalah yang bertubi-tubi dan harus membiayai keluarganya.

Situasi yang rumit membuat Nigie hampir kehabisan cara. Yang dapat dilakukan oleh Nigie untuk kesembuhan ibunya yang sedang sakit dengan cara membawanya ke seorang dukun sakti yang bernama mbah Narto.

Nigie sangat tergiur melihat harta yang ada di rumah  mbah Narto. Alih-alih menerima uang atau kekayaan, Nigie malah diberikan keris keramat.

Sejak keris itu dibawa pulang, kehidupan Nugie berubah drastis. Teror gaib mulai menghantui, terutama dari sosok Ni Larapati, makhluk gaib yang menyeramkan dan penuh dendam. 

Teror tidak hanya menimpa Nugie, tetapi juga orang-orang di sekitarnya yang mulai mengalami berbagai kejadian aneh hingga berujung kematian. 

Satu per satu dari mereka tewas dengan cara yang misterius, memperkuat kesan bahwa kekuatan mistis dari keris tersebut membawa malapetaka yang tak terelakkan.

Hadrah Daeng Ratu menegaskan bahwa Dosa Musyrik bukanlah film horor biasa yang hanya menampilkan sosok setan atau jin. Film ini menyentuh tentang kepercayaan yang keliru terhadap benda mati yang dianggap bisa mendatangkan rezeki, kesembuhan, hingga kekuasaan. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan