Udin Sedunia Jual Lagu Kepada Ruth Sahanaya

Wayan Diananto | 14 Juli 2015 | 09:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MASIH ingat Udin Sedunia? Cowok yang kariernya melambung gara-gara lagu “Udin Sedunia” meledak di situs Youtube? Setelah itu, ia tampil dalam film Udin Mencari Alamat Palsu bersama Uli Auliani dan Mike Lucock (2012). Apa kabarnya Udin sekarang?

“Setelah membintangi film itu, saya sempat syuting sinetron Biang Kerok di SCTV dan menjadi co-host Kata Kita Kompas TV bersama Timothy Marbun. Kemudian saya pulang kampung ke Lombok untuk merekam album daerah,” beri tahu Udin kepada Bintang. 

Selain itu, ia menciptakan seratus sampel musik lebih untuk dibawa ke Jakarta. Seratusan lagu itu terdiri lagu anak-anak, reliji, dangdut, jazz, dan pop. Udin kemudian dinaungi perusahaan rekaman Pro-M dan merilis single “Tahu Ble'em (TB) 200 Juta”. Lagu itu terinspirasi dari kasus prostitusi artis yang menghebohkan beberapa pekan lalu. Lagu ini tercipta hanya dalam dua tiga jam. 

“Sekarang saya konsentrasi mencipta lagu. Itu cita-cita saya sejak awal. Saya akan menjual lagu-lagu itu kepada penyanyi lain. Ini sisi serius seorang Udin Sedunia yang kocak. Belum lama, saya mencipta lagu 'Simfoni Dari Hati' untuk Ruth Sahanaya. Perusahaan rekaman sudah meng-ACC. Tapi masih menjajaki apakah Mbak Ruth bersedia,” bocornya kemudian.

Udin bahkan mencipta beberapa lagu reliji antara lain “Buah Ramadan” dan “(STMJ) Salat Terus Maksiat Jalan”.

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor : Wayan Diananto