Mantan Personel Ungu Gaet Penyanyi Malaysia Bentuk Band Baru

Ari Kurniawan | 13 September 2016 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan gitaris band Ungu, Eki,  eksis lagi di industri musik bersama projek band barunya, Aly & Co. Dalam band ini, Eki bergabung dengan Aly, penyanyi asal Malaysia.

Dengan band Aly & Co, Eki dan Aly mengeluarkan single berjudul Terdalam, yang rencananya akan dirilis dalam waktu dekat di Indonesia dan Malaysia.

"Jadi sudah terlalu lama gue di belakang layar. Sekarang mau mencoba membuat karya lagi. Kangen juga, memperkenalkan karya luas. Sekitar delapan tahun lebih di home studio, sekarang ngeband lagi," ujar Eki saat berbincang dengan wartawan di Jakarta baru-baru ini.

Tantangan sendiri bagi Eki ketika membuat lagu Terdalam untuk dinyanyikan penyanyi Malaysia. Dia harus mengubah lagu untuk lirik Terdalam yang ditulis Aly agar bisa menarik pendengar.

"Tantangan juga. Bagaimana gue membuat musik yang pas buat Indonesia tapi juga masuk buat Malaysia. Cara dia menyanyikan ada Melayu, dan kini plesetin menjadi Melayu Indonesia. Melayu Malaysia kan lebih mendayu-dayu. Gw ubah cara dia (Aly) bernyanyi aja," tambah Eki.

Aly pun begitu optimis ketika bisa bekerja sama dengan Eki dalam satu band. Aly yakin lagunya berjudul Terdalam yang diaransemen oleh Eki bisa sesuai dengan pasar Malaysia.

"Kita ingin menciptakan suatu karya yang berkualitas. Maka dari itu saya memilih Eki. Saya yakin taste lagu yang dibuat Eki bisa juga dinikmati oleh pendengar Malaysia," tutup Eki.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan