Novel Dilan Difilmkan, Siapa Pemeran Utamanya?

Ari Kurniawan | 13 Juli 2017 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Novel laris karya Pidi Baiq, Dilan, akan diangkat ke film layar lebar. Tidak mudah untuk menghidupkan tokoh Dilan. Terutama untuk menemukan aktor yang pas untuk memerankan sosok fiksi yang diidolan banyak remaja tersebut. 

Lewat proses yang cukup panjang, pihak rumah produksi Falcon Pictures mengungkapkan telah memilih pemeran Dilan. Namun, para penggemar harus lebih dulu bersabar, karena Falcon Pictures masih merahasiakan hal tersebut.

Falcon Pictures mengadakan kuis terbuka di Instagram. Bagi yang bisa menebak pemeran tokoh Dilan, berkesempatan untuk mendapat hadiah utama sepeda motor. Dalam dua hari, kuis tersebut sudah mendapatkan lebih dari 7 ribu komentar. Masing-masing netizen memiliki jawaban yang sesuai dengan tokoh idolanya.

Produser Falcon Pictures, Frederica, berjanji untuk mengumumkan pemeran tokoh Dilan dalam waktu dekat. "Kami  sudah menemui kesepakatan dengan pemeran tokoh Dilan dan sudah mendapatkan tandatangan kontrak. Dalam waktu dekat kita akan menggelar press conference untuk mengenalkan pemeran Dilan ke hadapan publik," ungkapnya. 

Sementara itu, sutradara film Dilan, Fajar Bustomi, mengaku lega akhirnya sosok Dilan bisa ditemukan. "Alhamdulillah, akhirnya ketemu juga. Kita pernah test screen beberapa pemain muda yang punya nama, namun belum ada yang cocok dengan karakter Dilan. Film ini seharusnya syuting tahun lalu, tapi kami tidak mau gegabah menentukan sosok yang cocok dengan karakter Dilan," jelasnya.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan