Pisang Goreng Jadi Dessert Terenak Nomor Satu Dunia 

Siti Adisya Kirana | 17 Februari 2023 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pisang goreng asal Indonesia dinobatkan menjadi dessert terenak nomor 1 di dunia. Taste Atlas, pada Rabu (15/2), telah merilis daftar 50 Best Deep Fried Dessert in the World dan terdapat nama pisang goreng berada di urutan pertama dengan rating 4.60.

Situs Taste Atlas merupakan panduan perjalanan pengalaman untuk makanan tradisional yang menyusun resep otentik, ulasan kritikus makanan, dan artikel penelitian tentang bahan dan hidangan populer.

“Bukan pilihan yang paling sehat, tetapi sangat populer di hampir setiap masakan dan budaya. Makanan penutup goreng terbaik,” tulis Taste Atlas pada keterangannya di laman instagram.

Taste Atlas menyebut pisang goreng merupakan salah satu jajanan yang sering disantap oleh masyarakat Indonesia. Cara membuatnya cukup sederhana, yaitu cukup menggoreng potongan pisang yang sudah dikupas dan dilumuri tepung lalu dimasukkan kedalam minyak panas dan goreng hingga pisang berwarna keemasan.

Pisang goreng memiliki rating tertinggi, disusul oleh Quarkballchen, Pastelitos Criollos, Fouskakia, Krapfen yang memiliki rating 4.50. Pisang goreng juga mengalahkan donat asal Amerika Serikat (AS) yang berada di posisi 18.

Pisang goreng di Indonesia sendiri memang menjadi hidangan favorit sebagian besar orang untuk dijadikan cemilan disaat waktu santai. Dengan rasa yang manis dan gurih membuat pisang goreng semakin dinikmati.

Pisang goreng pun dimasak dengan langkah-langkah yang semua orang bisa lakukan. pisang goreng dengan balutan adonan tepung terigu tidak bisa dihindari kenikmatannya. Apalagi pisang goreng bisa dibuat menjadi berbagai variasi topping, contohnya bisa memakai meses, susu, keju, gula aren hingga es krim.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor : Siti Adisya Kirana