Bukan Bahan Biasa, Ini Manfaat Sarung Bantal Berbahan Silk Bisa untuk Kecantikan

Sekar Diana Putri | 14 Juni 2024 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap rumah tangga biasanya memiliki sprei dan sarung bantal di rumahnya. Sprei dan sarung bantal pada umumnya berbahan dasar katun sehingga terasa adem dan dapat menyerap keringat. Namun, sarung bantal ternyata memiliki pengaruh besar terhadap kebersihan kulit wajah. Sarung bantal yang kotor akan membuat wajah bruntusan bahkan berjerawat. Bahkan, sarung bantal juga berpengaruh bagi kesehatan rambut kita, loh. Umumnya sarung bantal berbahan katun mudah kotor, apalagi jika kita tidak menggantinya secara rutin. 

Permasalahan dari sarung bantal berbahan katun dapat ternyata dapat diatasi dengan menggunakan sarung bantal berbahan silk (sutra). Bahan lembut dari sarung bantal ini dapat mengurangi gesekan kasar yang terjadi pada malam hari. Dengan menggunakan sarung bantal berbahan silk, kamar tidur akan terlihat lebih mewah karena bahan silk akan terlihat bersinar. 

Selain memberikan kesan mewah, sarung bantal berbahan silk ini memiliki banyak manfaat bagi kecantikan yang tidak hanya untuk kulit wajah, melainkan untuk kesehatan rambut juga. Bahan silk dapat mencegah rambut kusut, mengurangi rambut rontok, menjaga rambut agar tetap lembab dan tidak membuat rambut kering hingga bercabang. Selain untuk rambut, manfaat sarung bantal silk bagi kulit wajah dapat mengurangi jerawat, aman untuk kulit wajah yang sensitif, lembut sehingga nyaman saat tergesek kulit wajah, mencegah keriput, menenangkan kulit wajah, membantu cara kerja skincare lebih efektif dan masih banyak manfaat lainnya bagi rambut serta kulit wajah.

Jadi bagi kalian yang merasa sudah membersihkan wajah dan merawat kesehatan rambut dengan berbagai produk kecantikan tetapi tidak ada hasilnya, sudah saatnya mengganti sarung bantal dan sprei di rumah dengan bahan silk. Bahan ini akan membuat kamar tidur jauh lebih rapi dan estetik, serta memberikan kenyamanan saat digunakan. 

Penulis : Sekar Diana Putri
Editor : Binsar Hutapea