Dear Istri, Jangan Pernah Intervensi Suami dalam 2 Hal Ini

Alam Mary | 23 Juni 2024 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Walau sudah berstatus pasangan suami-istri, tetap ada batasan yang tidak boleh seenaknya diterabas satu sama lain. Tidak dalam segala hal seseorang mengharapkan keterlibatan pasangannya. Ada saatnya seseorang benar-benar ingin sendirian tanpa diganggu oleh siapa pun.

Terdengar egois? Tentu saja tidak. Mengingat kedua belah pihak, istri maupun suami, sama-sama berhak menetapkan batasan yang diinginkan dan harus dihormati oleh pasangannya.

Jika selama ini seringnya para istri atau wanita yang terang benderang mengumumkan batasannya dan menuntut pasangannya untuk mengerti, dalam bahasan kali ini akan diungkap batasan yang umumnya dipegang para suami.

Ternyata tidak banyak batasan yang diberlakukan suami terhadap istrinya. Yang paling utama dan benar-benar bisa menyebabkan prahara bila terlanggar, hanya 2 saja!

Melansir Your Tango, berikut kedua hal dari suami yang sebaiknya tidak mendapatkan intervensi istri.

1. Ketika suami sedang "tersesat" dalam lamunannya

Umumnya istri mungkin akan menuduh suaminya kebanyakan melamun. Padahal sesungguhnya mereka sedang memikirkan sesuatu yang sangat penting. Tidak lain masa depannya bersama Anda. Harus kerja apa lagi agar perekonomian keluarga semakin membaik, harus berbuat apa agar keluarga besar semakin harmonis, atau mungkin memikirkan masalah renovasi rumah yang melulu bocor, dan lain-lain. 

Anda sebagai istri mungkin seringnya merasa gatal ketika melihat suaminya sedang tersesat dalam lamunan, dan sejuta ide serta masukan sepertinya akan meluncur deras dari bibir.

Tapi sebaik-baiknya, tahan saja keinginan Anda. Suami sejatinya tidak suka dicereweti. Cukup berikan dukungan halus seperti membuatkan kopi atau teh, memijit bahunya, dan ucapkan hal-hal yang menenangkan. 

Tidak perlu banyak tanya atau menawarkan bantuan. Ingat, ini terkait harga diri suami sebagai seorang pria. Kalau suami benar-benar butuh bantuan istrinya, mereka akan mengatakannya, kok. Selebihnya, beri saja kepercayaan bahwa suami bisa mengatasi permasalahan yang dihadapi. 

2. Ketika suami sedang menonton TV atau film 

Bentuk refreshing-nya para pria setelah lelah bekerja biasanya sesederhana menonton TV atau streaming film di ponselnya. Mereka tidak sampai meraung-raung ingin ke restoran atau pergi ke bioskop seperti umumnya para wanita ketika ingin mendapatkan hiburan. 

Maka ketika Anda sebagai istri mendapati suami sedang asyik dan fokus menonton TV atau film, berikan mereka waktu untuk menuntaskannya. Jangan malah diganggu dengan menyuruh ini itu yang bahkan tidak terlalu urgen atau masih bisa menunggu. Salah-salah suami bisa menggerutu dalam hati. Menikmati tontonan tidak seburuk kecanduan game atau judi online, kok.

Tontonan ada durasinya. Suami akan kembali ke setelan aktif begitu tontonannya selesai. Barulah istri bisa mulai mengganggu suaminya lagi. Bahkan lebih mudah diganggu, karena otak mereka sudah dalam kondisi yang lebih fresh!

Penulis : Alam Mary
Editor : Indra Kurniawan