Indonesia Teen Fashion Week 2024 Jadi Wadah Kreasi Bakat-Bakat Muda

Ari Kurniawan | 9 Juli 2024 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - DD Foundation kembali menggelar Indonesia Teen Fashion Week (ITFW). Di tahun keempatnya ini, ITFW 2024 konsisten memperkenalkan karya para desainer muda berbakat dengan tema "Totalitas Mendukung Industri Dunia Fashion".

Derry Dahlan, CEO sekaligus Founder ITFW, menyatakan bahwa dunia fashion harus dinamis mengikuti tren masa kini.

“Tak hanya mengikuti tren fashion, penyelenggaraan  ITFW 2024 akan fokus untuk meningkatkan daya saing kreativitas fashion di kalangan desainer muda dengan pebisnis UMKM binaan yang kian tumbuh menjamur,” ujar Derry, di Ballroom Vertu Hotel Harmoni, Jakarta, Minggu (7/7).

Pada kesempatan itu, Derry yang metupakan mantan model majalah Aneka Yess, menjelaskan keinginannya membantu para desainer muda berbakat yang kesulitan mengakses acara fashion week berkualitas karena tingginya biaya.

“Banyak desainer muda yang akhirnya menguburkan bakat dan impian mereka menjadi seorang desainer terkenal. Dengan adanya ITFW, kami berharap mereka dapat mewujudkan impian tersebut,” ungkapnya.

Dengan kembali digelarnya ITFW di tahun 2024, Derry berharap semakin banyak desainer muda yang bergabung di tahun-tahun berikutnya. Kehadiran para desainer senior di acara ITFW ke-4 ini diharapkan dapat membawa dampak positif melalui kolaborasi antara desainer senior dan junior di dunia fashion.

“Selain itu, kehadiran ITFW 2024 di ajang setiap tahunnya diharapkan akan terus menghasilkan desainer muda Indonesia yang mampu bersaing di kancah internasional dan menjadi embrio desainer yang hebat khususnya di negara kita sendiri,” tambahnya.

Salah satu desainer muda yang ikut dalam Event ini adalah Clarissa Aretha Zara. Wanita kelahiran tahun 2009 asal Cirebon ini memperkenalkan hasil karyanya dengan konsep sporty dengan motif batik Mega Mendung khas Cirebon.

“Aku mengenalkan busana konsep sporty dengan motif batik mega mendung sebagai identitas diri aku yang berasal dari Cirebon. Bahan menggunakan kain dengan model simple seperti jaket tanpa lengan dan celana pendek atau rok pendek yang cocok digunakan untuk olahraga golf atau tenis. Konsep sporty ini juga cocok untuk daily wear,” jelasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan