Apresiasi Produk Fashion Lokal, Infrobrand.id Siap Gelar Brand Indonesia Excellence Award 2024

Indra Kurniawan | 7 Agustus 2024 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tren e-commerce di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir telah mengalami perkembangan dan membawa perubahan signifikan dalam cara masyarakat berbelanja dan berinteraksi dengan merek.

Tak terkecuali di kategori fashion. Brand-brand fashion lokal kini memiliki akses lebih luas untuk menjangkau konsumen di seluruh Indonesia dengan hadirnya digitalisasi hingga memungkinkan mereka membangun brand yang kuat. 

Merek-merek lokal, yang awalnya hanya beroperasi di skala kecil dan menengah, kini dapat bersaing dengan brand global bahkan bisa menjadi pemain besar berkat kemampuan untuk memanfaatkan strategi pemasaran digital dan media sosial secara efektif.

Untuk mendukung perkembangan brand lokal Indonesia, INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia meluncurkan Brand Indonesia Excellence Award 2024, sebuah apresiasi terhadap brand-brand lokal Indonesia yang unggul dalam membangun popularitas, keterpilihan, dan kepuasan konsumen di era digital. 

Penghargaan ini bagian dari Program Pengembangan Brand Indonesia (PPBI) yang digagas oleh INFOBRAND.ID dan Indonesia Brand Community (IBC), yang mencakup berbagai aktivitas seperti Seminar, Training, Promosi Brand Lokal, Company Visit, Online Business Matching IBOS, hingga penghargaan & Summit.

"Brand Indonesia Excellence Award 2024 bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap brand-brand lokal yang menunjukkan keunggulan dalam membangun popularitas, keterpilihan brand, dan kepuasan konsumen di dunia digital," ujar Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID.

"Penghargaan ini adalah bentuk dukungan kami terhadap merek-merek lokal yang tidak hanya berkomitmen pada membangun brand, kualitas produk dan tentu pelayanan pada konsumen," lanjutnya.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, mengungkapkan brand -brand lokal Indonesia telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dan mencerminkan tren menarik dalam dunia bisnis. 

Dengan digitalisasi, terdapat peluang baru melalui platform digital dan media sosial yang memungkinkan brand Indonesia untuk mencapai pelanggan yang lebih luas, meningkatkan interaksi, dan membangun komunitas konsumen yang setia.

“Berbekal strategi pemasaran digital yang efektif, brand-brand lokal kini dapat berkomunikasi langsung dengan konsumen, memahami kebutuhan mereka, dan merespons dengan cepat. Pendekatan ini tidak hanya meningkatkan popularitas brand tetapi juga diharapkan berpotensi memperbesar volume transaksi,” jelasnya.

Melalui riset Brand Indonesia Excellence Index 2024 dengan menggunakan tiga parameter utama, yaitu: Digital Brand Asset Aspect, Digital Brand Awareness Aspect, dan Digital Consumer Review & Rating Aspect, merek-merek yang menduduki peringkat atas dalam riset dengan rating minimal 4,5 dari 5 akan menerima penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2024.

Gelaran award ceremony Brand Indonesia Excellence Award 2024 akan diadakan di Golden Ballroom the Sultan Hotel & Residence, Jakarta, pada Kamis (29/8) mendatang.

“Penghargaan ini tidak hanya sebagai bentuk pengakuan atas pencapaian brand tetapi juga sebagai dorongan untuk kemajuan brand Indonesia,” pungkasnya Tri Raharjo.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan