Manjakan Gamer di Indonesia, LG Electronics Rilis Monitor Gaming Terbaru

Binsar Hutapea | 8 Agustus 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Manjakan gamer di Indonesia, LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan monitor gaming terbarunya, yaitu seri UltraGear GS60QC. 

UltraGear adalah lini monitor yang dirancang khusus untuk penggemar game, menawarkan kualitas gambar yang optimal dan refresh rate yang tinggi. Seri ini dikembangkan untuk memberikan kepuasan maksimal kepada gamer dengan menciptakan monitor yang cocok untuk berbagai genre permainan.

“LG berkomitmen untuk mendukung industri gaming dengan menyediakan perangkat yang memungkinkan gamer mencapai performa terbaik. UltraGear GS60QC dilengkapi dengan spesifikasi unggulan yang menjamin kenyamanan dan kualitas permainan,” kata Susanto, Team Leader IT Monitor LG Electronics Indonesia.

Susanto menambahkan bahwa monitor gaming LG ini memiliki kualitas gambar dan refresh rate 180Hz sebagai keunggulan utamanya. Dikenal dengan layar melengkung berukuran 32 inci untuk model 32GS60QC, monitor ini menawarkan pengalaman gaming yang lebih halus dan layar yang lebih luas bagi para penggemar game.

LG UltraGear GS60QC menggunakan layar Full QHD dan panel VA untuk sudut pandang yang lebih luas. Menariknya, monitor ini memiliki desain layar melengkung 1000R, yang memberikan pengalaman visual yang lebih mendalam dan nyaman, sehingga gamer dapat menikmati tampilan layar secara keseluruhan.

Untuk pengalaman bermain game yang lebih imersif, lengkungan 1000R memberikan keseimbangan antara monitor datar dan melengkung. Desain ini memungkinkan pengguna melihat seluruh layar dengan jarak pandang yang nyaman, memberikan pengalaman visual yang konsisten dan ideal untuk penggunaan multi-monitor.

Dalam hal performa gaming, UltraGear GS60QC tidak hanya menawarkan refresh rate 180Hz tetapi juga response time 1ms, yang memastikan gerakan yang sangat halus dan mengurangi blur. Kecepatan penyegaran gambar yang tinggi ini memberikan detail pergerakan yang mulus, sementara teknologi AMD FreeSync mengurangi efek tearing dan stuttering, memastikan tampilan gambar yang mulus tanpa gangguan.

Dari sisi desain, UltraGear GS60QC hadir dengan bezel tiga sisi yang hampir tidak terlihat, memberikan tampilan yang luas dan tanpa gangguan. Dilengkapi dengan HDR10, monitor ini menawarkan kecerahan lebih tinggi dan memungkinkan pemain melihat detail yang lebih halus di area terang atau gelap dalam game. Dengan cakupan sRGB 99%, monitor ini menghasilkan warna yang akurat dan realistis, menjadikan setiap adegan dalam game terlihat lebih hidup. Teknologi canggih ini menjadikan UltraGear GS60QC pilihan ideal bagi gamer yang menginginkan warna yang vibrant dan visual yang realistis.

Monitor gaming terbaru ini tersedia dalam dua ukuran, yaitu 27GS60QC dengan ukuran layar 27 inci seharga Rp 3.499.000 dan 32GS60QC dengan layar 32 inci seharga Rp 4.099.000. Keduanya dapat dibeli melalui kanal online seperti LG Online Brand Store (lg.com/id) dan juga toko komputer terdekat.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea