Manfaat Prenatal Gentle Yoga untuk Ibu Hamil Agar Persalinan Lancar

Ari Kurniawan | 13 Agustus 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap ibu hamil tentu mendambakan persalinan yang lancar, aman dan nyaman. Hal ini tentu bisa didapatkan dengan melakukan persiapan yang matang di masa kehamilan, salah satunya dengan prenatal gentel yoga dan asupan nutrisi yang tepat.

Hal ini diungkapkan Bidan Jamilatus Sa'diyah. Ia menjelaskan bahwa prenatal gentle yoga merupakan salah satu cara membuat ibu hamil dan kandungannya sehat, memperlancar persalinan dan mengurangi kecemasan saat hamil.

"Melalui prenatal gentle yoga ini diharapkan para bumil sehat, persalinannya lancar dan mengurangi kecemasan saat hamil. Selain itu, juga untuk relaksasi dengan mengganti sugesti negatif menjadi positif sehingga para bumil tidak merasa takut dan mneyadari bahwa kelahiran merupakan anugrah," jelas Jamilatus di event Forever Mom and Baby Expo di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD), Tangerang.

Jamilatus mengungkapkan manfaat melakukan prenatal gentle yoga adalah untuk mendukung pembentukan jaringan dan organ tubuh janin, mencukupi kebutuhan vitamin ibu hamil dan janin, mendukung perkembangan sistem saraf janin, memperkuat jaringan tulang dan gigi janin, dan mencegah anemia selama kehamilan.

 Selain yoga hamil, asupan nutrisi yang tepat juga sangat dibutuhkan. Hal ini juga yang menjadi alasan Momyes, brand ASI booster pertama yang berada di Kota Bandar Lampung bergerak memenuhi kebutuhan dan kelengkapan nutrisi Ibu hamil dan Ibu menyusui untuk menjaga kualitas ASI.

"Butuh kesiapan mental dan hati yang bahagia menghadapi persalinan, dan kami hadir bersama mommy mommy untuk menemani perjalanan mengASIhinya,” ujar Yesica Yestiana selaku Founder Momyes. 

Momyes menginisiasi kegiatan Prenatal Gentle Yoga sebagai bentuk perhatian dan rasa cinta terhadap para Ibu ibu di Indonesia agar dapat mempersiapkan persalinan dengan lancar dan bahagia, sehingga ketika saatnya mengASIhi para ibu dapat dengan lancar menyusui bayinya. 

Soyalmond ini merupakan produk lanjutan, ini diformulasikan khusus untuk ibu hamil di seluruh Indonesia dengan kandungan pure almond, daun kelor, daun katuk, soya, kurma, dan madu.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan