CRYSTALIN RUNXPERIENCE 2024, Olahraga Sambil Menikmati Keindahan Wajah Baru TMII

Ari Kurniawan | 13 Agustus 2024 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sepanjang tahun 2024, situs Kalenderlari mencatat sebanyak 257 event lari diadakan di seluruh Indonesia. Jika dibandingkan dengan 2023, terjadi peningkatan lebih dari 60 persen. 

Data ini menunjukkan antusiasme masyarakat yang sangat tinggi terhadap olahraga lari. CRYSTALIN RUNXPERIENCE 2024 menjadi salah satu wadah untuk menampung minat masyarakat tersebut, tentunya dengan konsep yang unik dan berbeda. CRYSTALIN RUNXPERIENCE 2024 mengusung slogan "MORE THAN A RACE". 

Sebuah event lari yang tidak sekedar berlomba mencapai garis finis, tapi juga memberikan pengalaman berlari sembari menikmati keindahan dan keragaman Indonesia yang disajikan di Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII).

Lebih dari 3600 orang mengikuti CRYSTALIN RUNXPERIENCE 2024. Para peserta terbagi dalam tiga kategori, yaitu 2.5 KM, 5 KM, dan 10 KM. 

"Hanya dalam waktu kurang dari satu minggu sejak kami melaunching event CRYSTALIN RUNXPERIENCE 2024, tiket sudah sold out. Karena animo yang sangat tinggi tersebut, kami menambah kuota dari awalnya 3000 packs menjadi 3600 packs, dan tetap habis dipesan dalam waktu singkat. Kami sudah tidak dapat menambah kuota lagi karena mempertimbangkan kenyamanan para peserta," buka Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group.
 
CRYSTALIN RUNXPERIENCE 2024 menggandeng Indonesia Muda Road Runner (IMRR), race organizer kredibel yang telah berpengalaman menyelenggarakan event-event lari di Indonesia. 

"Selain bermitra dengan IMRR, kami juga mendapat banyak dukungan dari mitra lainnya sebagai sponsor. Mulai dari banking, financing, asuransi, otomotif dan consumer goods. CRYSTALIN selama ini telah banyak mendukung beragam event olahraga baik di tingkat daerah maupun nasional. Bersama-sama mendorong tren gaya hidup masyarakat yang semakin peduli kesehatan," tambah Harianus.

Artis Ibu Jamil ikut ambil bagian di ajang ini. Ibnu mengaku menemukan pengalaman berbeda dari CRYSTALIN RUNXPERIENCE 2024, terutama dalam hal lokasi.

"TMIl merupakan salah satu lokasi event lari yang nyaman bagi pelari, karena tidak menggunakan jalur umum. Dapat steril penuh dari kendaraan umum misalnya. Termasuk juga keamanan," ujarnya.

Lebih lanjut, CRYSTALIN RUNXPERIENCE 2024 dimeriahkan oleh band performance RAN, Certified Fitness Trainer & Zumba Christy Simarmata dan beragam pilihan kuliner khas nusantara serta sejumlah uang tunai dan door prizes. Ada total hadiah uang tunai sebesar 100 juta rupiah untuk peserta dengan kostum terbaik di kategori 2.5 KM, dan untuk peserta dengan catatan waktu tercepat mencapai garis finis di kategori 5 KM dan 10 KM. Para pencatat waktu tercepat ini juga akan mendapatkan supply CRYSTALIN gratis selama 6 bulan.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan