Produk Skincare Miliknya Diulas DokTif, Erlyanie: Apa yang Kami Klaim Sesuai Kenyataan

Indra Kurniawan | 20 September 2024 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa waktu terakhir, media sosial dihebohkan sosok Dokter Detektif (DokTif), yang kerap mengulas berbagai produk skincare dan tak segan-segan membongkar kekeliruan produk tersebut.

Melalui akun TikTok pribadinya, DokTif secara terbuka menyoroti bagaimana beberapa brand skincare, terutama yang viral karena flexing atau pamer kekayaan, sering kali tidak sesuai dengan klaim kandungan produknya.

Salah satu kritik yang muncul adalah tentang pemilik brand skincare yang dianggap tidak memiliki hak untuk berbisnis di industri ini jika tidak memiliki latar belakang medis, seperti dokter atau apoteker.

"Banyak brand yang viral cuma karena flexing, padahal produknya overclaim dan tidak sesuai dengan kandungan yang diiklankan," ungkap DokTif yang sering kali perkataannya memicu kontroversi di kalangan netizen maupun pelaku bisnis skincare.

Namun, anggapan bahwa skincare brand milik non-dokter tidak bisa dipercaya segera dipatahkan oleh DokTif melalui pembuktiannya terhadap salah satu produk B Erl Cosmetics. 

Dalam video terbarunya, DokTif menguji secara independen B Erl Active Glow Booster Serum di laboratorium. Hasilnya mengejutkan banyak pihak, karena serum ini ternyata memiliki kandungan yang sepenuhnya sesuai dengan klaim di kemasan.

"Kandungan ini cocok untuk membantu mencerahkan kulit tanpa merusak barrier kulit, dan aman digunakan oleh ibu hamil," jelas DokTif dalam video tersebut.

Erlyanie menanggapi positif review DokTif terhadap produk skincare miliknya. (Dok.Pribadi)

Menanggapi hal tersebut, Erlyanie, pemilik B Erl Cosmetics, mengungkapkan rasa leganya, "Sebagai owner, pasti ada rasa cemas ketika produk kita di-review oleh akun seperti DokTif yang dikenal jujur dan apa adanya."

"Hasil ini membuktikan bahwa apa yang kami klaim sesuai kenyataan. Saya sangat bersyukur, karena ini bukan hanya tentang saya sebagai pemilik, tetapi tentang kepercayaan konsumen terhadap brand yang kita bangun,” ujar Erlyanie.

Erlyanie juga menyambut baik keberadaan akun seperti DokTif yang menurutnya membantu brand-owner untuk terus menjaga integritas. 

“Saya percaya bahwa DokTif sangat netral dalam memberikan penilaiannya. Ini memaksa kita sebagai brand owner untuk lebih berhati-hati dan memastikan setiap produk yang kita rilis sudah melalui proses yang tepat,” tambahnya.

Dengan lebih dari 100 ribu member di seluruh Indonesia, B Erl Cosmetics terus berkomitmen untuk menjaga kualitas produk dan kejujuran dalam bisnisnya. 

"Bagi saya, prinsip kejujuran itu penting. Apa yang kita klaim harus sesuai dengan apa yang sampai di tangan konsumen. Komitmen ini yang akan terus kami jaga,” ujar Erlyanie.

Erlyanie yang akrab disapa Bunda Erly merupakan pengusaha yang merintis usahanya dari nol dan tidak berasal dari latar belakang  seorang dokter atau apoteker.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan