Busana Hingga Perhiasan, Kontribusi Nyata Lenny Hartono untuk Miss Universe Indonesia 2024

Indra Kurniawan | 21 September 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kehadiran Lenny Hartono dalam mendukung ajang Miss Universe Indonesia 2024 yang diadakan di H Club, SCBD, Jakarta, Kamis (19/9) malam, menjadi sorotan.

Desainer yang pernah mengikuti ajang New York Fashion Week ini diapresiasi akhirnya kembali menghadirkan koleksi terbarunya yaitu set blazer yang dibuat dari bahan tenun Endek Bali yang dipakai para finalis Miss Universe Indonesia 2024 di acara Prelimary.

Tidak hanya itu, dia juga merancang busana cocktail dress yang dipakai para finalis di acara Grand Final, yang dipercantik dengan koleksi perhiasan yang dibuat khusus untuk para finalis.

Lenny mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang sudah memberinya kesempatan luar biasa untuk menjadi bagian di ajang tersebut. 

"Ini adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya. Terima kasih telah mempercayai saya," tulis Lenny di Instagram pribadinya. 

"Dan terima kasih kepada seluruh rekan satu tim saya atas kerja kerasnya dalam membantu saya menyelesaikannya tepat waktu," sambungnya.

Lenny Hartono merasa bangga jadi bagian Miss Universe Indonesia 2024. (Instagram/Lenny Hartono)

Lenny Hartono sendiri merupakan pemegang lisensi dari Puteri Indonesia Bali yang setia mendukung banyak ajang sejenis di Indonesia sebagai wujud kecintaannya di dunia kontes kecantikan. 

Selain sebagai fashion designer, Lenny juga seorang jewelry designer yang karyanya sudah banyak dipakai artis-artis papan atas Indonesia. 

Lenny Hartono juga mendesain dan membuat mahkota untuk beberapa ajang kontes kecantikan lain seperti Miss Global Indonesia 2023, Miss Aesthetic Indonesia 2023, Miss Earth Indonesia 2023, Miss Mega Bintang Banten 2024, Miss Eco Teen Indonesia 2024, Miss Grand Tourism Indonesia 2024, Miss Teenager Universe 2024 dll. 

Dari 14 kontestan Miss Universe Indonesia 2024, Clara Shafira Krebs keluar sebagai juara. Clara Shafira Krebs keluar sebagai juara. Ia akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi pada ajang Miss Universe 2024 November 2024 mendatang di Meksiko.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan