Para Istri Wajib Tahu, Ini 5 Tanda Suami Selingkuh Lewar WhatsApp

Ari Kurniawan | 22 Oktober 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aplikasi pesan seperti WhatsApp telah menjadi platform umum untuk berkomunikasi. WhatsApp juga bisa jadi tempat potensial untuk perilaku rahasia, termasuk perselingkuhan. 

Dilansir Times of India, berikut adalah cara istri mengetahui apakah suami melakukan perselingkuhandi WhatsApp:

Nama kontak yang tidak biasa
Jika Anda menemukan bahwa suami menamakan kontak tertentu dengan nama yang mencurigakan atau kode, termasuk emoji, hal ini bisa dianggap sebagai tanda bahaya. Hal ini menimbulkan kekhawatiran tentang potensi perilaku rahasia atau perselingkuhan. Anda bisa mencurigai suami Anda jika Anda sering menemukan dia berbicara dengan kontak yang tidak biasa ini, atau menerima banyak panggilan dari kontak rahasia ini. Jika seorang pria dewasa tidak memiliki rahasia apa pun, biasanya dia tidak akan memberikan panggilan sayang kepada nama kontak-kontaknya. Jika Anda menemukan nama kontak yang tidak biasa, penting untuk berbicara dengannya untuk menanyakan apakah WhatsApp digunakan untuk selingkuh.

Kata sandi
Untuk menjaga pesan mereka tetap pribadi, seseorang mungkin mengamankan aplikasi dengan kata sandi atau Face ID, terutama jika mereka berniat bersikap diam-diam. Pelaku selingkuh mungkin menghindari mengunci seluruh perangkat mereka, karena hal itu bisa menimbulkan kecurigaan. Sebagai gantinya, mereka mungkin memilih kunci sandi untuk aplikasi tertentu seperti WhatsApp untuk menjaga kerahasiaan. Dengan cara ini, mereka dapat melindungi WhatsApp mereka dari akses yang tidak sah, terutama dari pasangan mereka. Hal ini dapat mengindikasikan adanya tipu daya atau selingkuh.

Fitur tersembunyi
Pelaku selingkuh mungkin memilih untuk menonaktifkan fitur "terakhir dilihat" dan "online" agar tidak dituduh online di jam-jam aneh, sehingga sulit untuk melacak aktivitas mereka. Ketika status seseorang disembunyikan, hal ini bisa menimbulkan kecurigaan bahwa suami Anda mungkin berselingkuh. Sebelumnya, Anda dapat melihat kapan terakhir kali dia online, tetapi kemudian informasi itu tidak lagi dapat diakses. Jika statusnya disembunyikan atau tidak tersedia untuk Anda, ini bisa menjadi indikasi potensial adanya perselingkuhan.

Daftar percakapan kosong atau dihapus
Jika suami Anda secara konsisten menghapus percakapan pesan tanpa alasan yang jelas, hal ini menimbulkan peringatan dan menunjukkan bahwa dia mungkin enggan untuk berbagi isi percakapannya. Jika dia mencoba menjelaskan aktivitas pesan larut malamnya sebagai sekadar berbicara dengan keluarga dan teman, tetapi Anda melihat daftar percakapannya kosong, hal ini menimbulkan kecurigaan. Biasanya, orang memiliki beberapa percakapan aktif dengan keluarga, teman, dan rekan bisnis. Ketidakterlihatan komunikasi yang tampak ini mungkin menunjukkan ada sesuatu yang mencurigakan terjadi.

Penggunaan yang berlebihan
Memperhatikan peningkatan tiba-tiba dalam pengiriman pesan pasangan Anda mungkin menunjukkan bahwa dia telah menemukan sesuatu yang menarik atau menantang, yang berpotensi menimbulkan kekhawatiran tentang perselingkuhan. Begadang dan bertukar pesan pada jam-jam tak wajar juga bisa menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang tidak beres dalam hubungan Anda. Selain itu, percakapan larut malam yang berlebihan dengan kontak-kontak misterius harus memicu peringatan dan mendorong penyelidikan lebih lanjut.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan