Apresiasi Kaum Disabilitas, dr. Reza Gladys dan dr. Attaubah Mufid Gelar Glafidsya Annual Awards 2024

Indra Kurniawan | 22 Oktober 2024 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan suami istri yang juga pemilik Glafidsya, dr Attaubah Mufid dan dr Reza Gladys menggelar Glafidsya Annual Awards 2024, Kamis (17/10) lalu, di sebuah restoran kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.

Ajang penghargaan ini untuk mengapresiasi individu disabilitas, kaum rentan, dan marjinal yang berkontribusi di bidang seni, olahraga, bisnis, pendidikan, teknologi hingga advokasi sosial.

Menurut Reza Gladys, ada tiga alasan dirinya memberi penghargaan untuk para disabilitas lewat ajang yang mengusung semangat "Bersinar Bersama Prestasi Tanpa Batas". 

"Tidak banyak platform formal atau penghargaan yang khusus merayakan prestasi para disabilitas sehingga dampak positif dari kontribusi mereka sering tidak terangkat," ujar Reza Gladys. 

Alasan kedua, minimnya kesadaran tentang inklusi. Reza Gladys menilai banyak perusahaan dan organisasi belum sepenuhnya memahami atau menerapkan prinsip inklusi di tempat kerja, yang mengakibatkan terbatasnya kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas.

dr Attaubah Mufid dan dr Reza Gladys menggelar Glafidsya Annual Awards 2024, Kamis (17/10) lalu, di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.

"Alasan ketiga, masih banyak stigma disabilitas berarti tidak mampu hingga kontribusi dan pencapaian mereka sering kali tidak terlihat atau diabaikan masyarakat umum dan media," jelas Attaubah Mufid.

"Karenanya saya dan istri tergerak hati untuk membuat acara ini," lanjutnya.

Beberapa disabilitas yang mendapat sorotan di Glafidsya Annual Awards 2024 antara lain Anton Mirzaputra (vokalis Jamaica Cafe), Patricia Saerang (pelukis dan Ketua Yayasan Sentra Disabilitas), dan Rachel Stefanie Halim, Penulis buku Aku Buta Tapi Melihat dan Aku Tidak Buta. 

"Individu dengan disabilitas mungkin mereka tidak diakui atau dihargai atas usaha serta prestasi mereka. Ini dapat menghambat motivasi serta perkembangan karier mereka. Mari kita berikan apresiasi yang besar kepada karya mereka," tutur Reza Gladys.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan