Devon Kei Enzo Bersinar di Panggung Jakarta Fashion Week 2025

Vallesca Souisa | 27 Oktober 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Devon Kei Enzo semakin mengukuhkan eksistensi di dunia fashion, melalui penampilannya yang memukau di ajang bergengsi Jakarta Fashion Week (JFW) 2025, Pondok Indah Mall 3. Tak hanya menginspirasi secara akademis, sosok remaja multi talenta berprestasi ini juga dikenal dengan gebrakan-gebrakan nya di dunia fashion, sejak debut di panggung runway JF3
beberapa bulan lalu.

Tampil dalam gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2025, Devon memperagakan dua koleksi ikonis; “Wana Puspa” dari perancang Adrie Basuki, dan koleksi “City Shift” dari Blanc Studio X Infinix. Masing-masing koleksi memiliki keunikan serta pesan menonjol untuk generasi masa kini. Dalam kedua show-nya, Devon sukses menunjukkan karakter yang berbeda, dan sekali lagi membuat para penggemarnya pangling!

Menawan Seperti Pangeran Nusantara

Pada show pertama, Devon mengenakan koleksi “Wana Puspa” (Hutan Bunga) karya Adrie Basuki. Terinspirasi dari Hutan dan Flora Indonesia, “Wana Puspa” menampilkan interpretasi modern dari kebaya dan baju bodo khas Indonesia.

Adrie Basuki menggunakan detil kain tenun lurik yang dirancang khusus para pengrajin di Klaten, serta kain daur ulang buatan tangan, untuk aplikasi bunga dengan teknik serut.

Melalui koleksi ini, tersisip pesan bagi pencinta fashion, agar terus cinta pada kain tradisional Indonesia. Tapi juga tetap mengikuti perkembangan zaman. Devon sebagai panutan generasi muda pun menunjukkan betapa sentuhan tradisional masih relevan dengan fashion masa kini.

Devon dalam balutan outfit rancangan Adrie Basuki

Selain berprestasi di bidang akademis, ia terus menjadi inspirasi bagi banyak anak muda untuk menggali potensi dan menghargai warisan budaya. Seperti penampilannya di catwalk dengan celana lurik dan atasan berwana hijau gelap bak
Pangeran Nusantara. “Rasanya senang sekali bisa memperagakan koleksi dengan elemen tradisional yang begitu kuat, namun tetap terasa modern!” ujar Devon. Fashion bukan hanya tentang tampil menawan, tapi juga berkontribusi positif pada lingkungan.

Representasi Pemuda Inspiratif, Ekspresif, dan Produktif

Setelah bikin kagum dengan paduan “look” tradisional-modern, pada show hari kedua, Devon merepresentasikan wajah anak muda yang inspiratif, ekspresif dan produktif, dengan koleksi “City Shift” dari Blanc Studio x Infinix.

"City Shift” kreasi dari designer Blanc Studio, Tommy Adiputra menghadirkan 13 look, mengusung perpaduan office wear dan street wear dalam pilihan blazer oversized berkerudung, celana dengan multiple waistbands, dan kemeja asimetris dengan “cutting” unik. Warna-warna monokromatik menambah kesan bold, namun tetap elegan pada setiap outfit-nya.

Untuk koleksi “City Shift”, Devon mengenakan kemeja, dasi hitam, dengan sentuhan street style yang edgy, serta kacamata. Mencerminkan semangat kaum muda yang produktif, ekspresif, percaya diri, dan berkelas! Sebuah fashion statement yang selaras dengan citra Devon, sebagai anak muda berprestasi, aktif, dan membawa dampak positif bagi generasi muda. 

"City Shift” kreasi dari designer Blanc Studio, Tommy Adiputra

Salah satu penggemar berkomentar, “Outfit-nya pas banget buat Devon! Elegan tapi tetap cool, kayak dia banget.” Penampilan Devon semakin memperkuat citra anak muda berprestasi yang memiliki keseimbangan antara pencapaian akademis, kreativitas, dan gaya hidup modern.

Devon mengungkapkan rasa syukurnya bisa berpartisipasi di ajang JFW 2025, “Senang sekali bisa menjadi bagian dari show ini. Setiap desain terasa personal dan relevan dengan generasisaat ini. It's nice to see bagaimana fashion bisa membuat kita percaya diri, tanpa kehilangan identitas diri kita.”

Seperti Devon yang tak henti menginspirasi dengan caranya, dan sejalan dengan semangat para desainer hebat Indonesia ini, saatnya anak muda masa kini tampil percaya diri. Jadilah profesional, eksploratif, dan tak takut mengekspresikan diri di setiap kesempatan!

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor : Vallesca Souisa